Stabilisasi Harga Kepokmas, Pemkab Cirebon Lakukan OPM

Secara simbolis, Plt Bupati Cirebon, Imron Rosyadi memberikan paket operasi pasar murah kepokmas. Ghofar/pojokjabar

Secara simbolis, Plt Bupati Cirebon, Imron Rosyadi memberikan paket operasi pasar murah kepokmas. Ghofar/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – Dalam rangka stabilisasi harga kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) jelang hari raya idul fitri. Pemerintah Kabupaten Cirebon bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, serta Bulog Sub Divisi Regional Jawa Barat dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan provinsi Jawa Barat melaksanakan Operasi Pasar Murah (OPM).

OPM yang dilaksanakan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Cirebon tersebar sebanyak 11ribu Kepala keluarga di 38 Desa 5 Kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon.

“Tujuan OPM adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap kebutuhan bahan pokok. kedua membendung spekulasi harga yang dipermainkan oleh oknum kepada masyarakat,” kata Plt Bupati Cirebon, Imron Rosyadi kepada pojokjabar, usai pembukaan OPM di Desa Sindangjawa Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon, Rabu (22/5/2019).

Pihaknya berharap dengan adanya OPM ini selama bulan ramadan dan mendekati idul fitri harga kebutuhan pokok bisa stabil dan tidak membebani masyarakat khususnya masyarakat yang kurang mampu.

“Harga kepokmas kita masih stabil dan mudah-mudahan kita bisa pertahankan sampai hari raya nanti,” tambah Kadisperdagin Kabupaten Cirebon, Deni Agustin.

Masih ditambahkan Deni, 5 Kecamatan yang mendapat alokasi OPM itu adalah Kecamatan yang rawan pangan. “Diantaranya dari ke-38 Desa 5 Kecamatan satu diantaranya adalah desa rawan stunting yakini Desa Sarabau Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon,” tandasnya.

(gfr/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds