Jelang Lebaran KAI, Sediakan 94 Perjalan Kereta Reguler

Petugas KAI saat mengecek kesiapan kereta di Stasiun Kejaksan Kota Cirebon. (
Alwi/pojokjabar

Petugas KAI saat mengecek kesiapan kereta di Stasiun Kejaksan Kota Cirebon. ( Alwi/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – Untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat dalam moda transportasi Lebaran PT KAI akan menyediakan 94 perjalan KA reguler melintasi wilayah Daop III Cirebon. KA tersebut terdiri jarak jauh dan sedang.

Vice President PT KAI Daop III Cirebon, Tamsil Nurhamedi, mengungkapkan selama angkutan lebaran 2019 Daop III menjalankan 7 perjalanan KA reguler tujuan Gambir dengan KA Tegal Bahari, Argo Jati, Cirebon Ekspres, dan 1 perjalanan KA reguler tujuan Jember dengan KA Ranggajati.

“Jumlah seatnya 9.122 perhari. Dari aspek sarana pada masa angkutan Lebaran 2019 PT KAI Daop 3 Cirebon menyiapkan 16 unit lokomotif dan armada kereta yang disiapkan berjumlah 97 unit serta 1 unit crane,” ujarnya, saat memberikan keterangan di salah satu hotel Jalan Wahidin Kota Cirebon, Rabu (15/5/2019).

Selain itu, dalam prasarananya juga, Daop III seperti tahun-tahun sebelumnya yakni menyiagakan Alat Material Untuk Siaga (Amus) di daerah-daerah yang rawan bencana alam seperti di petak Jatibarang-Telagasari, Cipunegara-Haurgeulis dan Sindanglaut-Ciledug.

“Petugas Penilik Jalan (PPJ) Ekstra, Penjaga Jalan Lintas (PJL) Ekstra, dan petugas posko daerah rawan juga disiagakan di sepanjang lintas untuk mencegah terjadinya gangguan perjalanan. Kami juga menyiapkan petugas pengamanan di antaranya Polsuska dan Satpam dari internal yang diperkuat oleh pengamanan TNI-Polri,” jelasnya.

Selain itu juga, untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa KA selama angkutan Lebaran, KAI pun juga memberikan program berbagi kepada masyarakat seperi Mudik Gratis untuk 2500 penumpang, dan pemberian makan buka puasa dan sahur gratis bagi penumpang pada H-10 dan H+10 angkutan lebaran 2019.

(alw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds