Ini Jawaban Wali Kota Soal Masa Bakti Sekda

Wali Kota Cirebon saat memberikan keterangan. Yan/pojokjabar

Wali Kota Cirebon saat memberikan keterangan. Yan/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – Penentuan Sekretaris Daerah (Sekda) merupakan hak prerogatif Wali Kota Cirebon sebagai pemimpin tertinggi di pemerintah Kota Cirebon. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan sehingga Sekda Asep Dedi masih dipertahankan.

Menurut Nasrudin Azis, sekda yang sekarang ini masih tetap menjabat karena masih dibutuhkan oleh pemkot Cirebon. Oleh sebab itu sampai dengan bulan Mei jabatan sekda masih diberikan kepada Asep Dedi meski sudah bekerja selama lima tahun.

“Dengan alasan tertentu Sekda tetap dipertahankan, salah satunya masih dibutuhkan oleh pemkot Cirebon,” kata Wali Kota Cirebon dirumah dinasnya, Rabu (15/5/2019).

Didalam aturan Aparatur Sipil Negara (ASN) jabatan eselon II yang sudah lebih dari lima tahun harus dievaluasi, namun bisa dipertahankan atas pertimbangan lain. Di pemkot Cirebon ada lima eselon II yang sudah lebih dari lima tahun.

“Ada lima yang lebih dari lima tahun, dan memang harus di evaluasi atau dirotasi biar ada penyegaran, tapi dilihat lagi situasi dan kondisinya,” tuturnya.

(yan/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds