Di Kabupaten Cirebon, 02 Kalah

Jokowi-Prabowo. (Istimewa)

Jokowi-Prabowo. (Istimewa)


POJOKJABAR.com, CIREBON – Hasil rapat pleno rekapitulasi suara tingkat Kabupaten Cirebon untuk Pilpres 2019 menyebutkan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin unggul dengan raihan suara sebanyak 823.900 suara.

Sedangkan pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi meraih 449.455 suara. Total surat sah untuk Pilpres 2019 mencapai 1.273.355 suara, dan yang dinyatakan tidak sah sebanyak 32.154 suara.

Saat di konfirmasi, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cirebon, Drs H Subhan tak menampik jika capres dan cawapres yang didukungnya kalah di wilayahnya, karena dirinya mengakui bahwa di Kabupaten Cirebon PDI Perjuangan dan PKB masih sangat kuat.

“Kita akui kalah. Kita menerima. Kita hanya dapat sekitar 35 persenan. Karena di sini kan basisnya PDI Perjuangan dan NU,” kata Subhan, Kamis (9/5/2019).

Tetapi, lanjut Subhan, jika dibandingkan dengan tahun 2014 lalu, pada Pilpres tahun ini suara Prabowo di wilayahnya mengalami peningkatan. Meski kalah namun alami peningkatan, salah satu faktornya ialah dari segi kekuatan partai koalisi yang menjadi kesulitannya untuk mendobrak suara Prabowo di Kabupaten Cirebon.

“Koalisi solid tapi belum mampu mendulang suara yang signifikan. Sedangkan di kubu lawan mereka ada PDIP, PKB, NasDem, Golkar,” tandasnya.

(gfr/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds