Pemkab Cirebon Imbau, Tempat Hiburan Malam H-3 Harus Sudah Tutup

Tempat hiburan malam. Istimewa/pojokjabar

Tempat hiburan malam. Istimewa/pojokjabar


POJOKJABAR.com, CIREBON – Guna menghormati umat muslim beribadah di bulan suci Ramadan, Pemerintah Kabupaten Cirebon mengimbau kepada seluruh pemilik hiburan malam untuk tidak melakukan aktivitas selama bulan puasa.

Hal tersebut disampaikan Iman Sugiharto Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Tibumtranmas) pada Satpol PP Kabupaten Cirebon.

“Seperti biasa, kami menghimbau kepada seluruh pemilik pengusaha hiburan malam agar mematuhi himbauan,” kata Iman Sugiharto kepada pojokjabar, Senin (29/4/2019).

Diakuinya, meski edaran belum dikeluarkan, namun pada prakteknya di himbau H-3 sebelum pelaksanaan puasa ramadan sudah harus tutup.

“Kalau puasa awalnya tanggal 6 Mei, maka tanggal 2 Mei para pengusaha sudah tidak boleh aktivitas lagi. Atau tepatnya H-3 jelang puasa ya,” jelas Iman.

Selain itu juga, pihaknya menghimbau kepada pemilik warung makan di waktu siang selama bulan ramadan di mohon untuk tidak menjajakan pada siang hari. “Kami mohon ke semuanya, baik pengusaha hiburan malam dan pemilik warung makan agar menaati himbauan dari pemerintah Kabupaten Cirebon, dan menghormati umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa,” tandasnya.

(gfr/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds

Walikota-Depok-Mohammad-Idris

Walikota Depok: Tidak Ada Razia LGBT

Walikota Depok Mohammad Idris memberi penjelasan mengenai statemennya yang diprotes Komnas HAM, karena dianggap melanggar hak privasi masyarakat. Idris membantah …