Entah Jokowi atau Prabowo Sebagai Presiden Terpilih, Para Atlet Cirebon Beberkan Harapan

Jokowi-Prabowo

Jokowi-Prabowo


POJOKJABAR.com– Hingga detik ini, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum mengumumkan secara resmi siapakah Presiden dan Wakil Presiden terpilih tahun 2019-2024, apakah Jokowi-Ma’ruf, ataukah Prabowo-Sandiaga.

Pasca Pemilu tanggal 17 April 2019 lalu, diketahui, tentu hasilnya akan sangat berpengaruh pada keberlangsungan bangsa Indonesia ke depannya.

Sementara ini, masih berlangsung penghitungan suara dari Salinan Formulir C1.

Namun, meski demikian, hal itu tidak menyurutkan rakyat Indonesia untuk tetap membeberkan harapannya pada pemimpin terpilih bangsa Indonesia kelak.

Seperti disampaikan beberapa atlet Cabor balap asal Cirebon kepada Pojokjabar.com, pada Kamis (25/4/2019) malam.

Aris Anandi

Aris Anandi./Foto: Instagram

 

Salah satunya, pembalap ganteng bernama Aris Anandi. Ia berharap agar pemimpin Indonesia terpilih kelak tetap memperhatikan siapapun pembalap yang membuat harum Indonesia di kejuaraan kelas internasional.

“Khususnya yang ikut ARRC dan Moto3,” katanya.

Terpisah, pembalap ganteng lainnya bernama Wahyu Raharjo menyampaikan harapan agar siapapun presidennya nanti yang jadi agar bidang balap motor tanah air pada khususnya, bisa lebih meningkatkan kejuaraan nasional ataupun internasional.

Begini Curhat Caleg dan Atlet Balap Motor Soal Dukungan Demi Harumkan Nama Cirebon

Pembalap Cirebon, Wahyu Raharjo, saat di arena balap./Foto: Istimewa

 

“Caranya bisa menayangkan secara live di tv swasta, setidaknya seperti olahraga lainnya, sperti sepakbola, badminton. Tujuannya agar efek dari balap motor itu sendiri bisa disaksikan dengan masyarakat semua, bahwa olahraga balap motor bukanlah ugal-ugalan,” ujarnya.

Dan, tambah Joe, panggilan akrabnya, fasilitas sarana sirkuit, semoga di tiap kota atau provinsi bisa ada sirkuit yang memadai atau sirkuit permanen standar nasional.

“Karena sarana fasilitas juga perlu untuk bisa belajar. Saya yakin masih banyak bibit-bibit muda yang berbakat dan juga banyak bakat terpendam dari muda-muda di tanah air ini,” akunya.

Kisah Pembalap Cantik Cirebon Ramaikan Ajang Balapan di Cirebon Katon Championship 2019

Sevia Apriliani bersama ayahnya saat di Cirebon Katon Championship 2019 di sirkuit sekitaran lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cirebon, Minggu (17/3/2019)./Foto: Istimewa

 

Ia mengaku, walaupun Cirebon tidak punya sirkuit permanen, tetapi, katanya, Alhamdulilah para pembalapnya bisa bersaing.

“Gimana kalo ada sarana itu di Cirebon? Hmmmmmmm?”

Sebenernya, terangnya, para pembalap Cirebon itu sangat semangat sekali, hanya saja apa daya, sirkuit permanen tak ada.

“Sirkuit di Bima aja udah bersyukur, karena izinnya bisa disetujui, kadang ada juga masyarakat sekitaran Bima yang masih resah sama latihan di Bima, padahal kami latihan cuma seminggu sekali, latihan juga ;kan ada safety-nya, gak asal, dan juga ada iuran untuk tetap menjaga taman atau halaman di Bima itu,” katanya.

Begini Curhat Caleg dan Atlet Balap Motor Soal Dukungan Demi Harumkan Nama Cirebon

Pembalap Cirebon, Wahyu Raharjo, saat di arena balap./Foto: Istimewa

 

Phia, pembalap cantik pemilik nama Sevia Apriliani menyatakan, siapapun nanti yang akan terpilih semoga bisa memajukan dan mensejahterakan Indonesia.

“Dan terus mendukung olahraga di Indonesia, khususnya cabang balap motor, agar bisa sampai ke internasional. Karena sebenernya di indonesia itu,  banyak pembalap-pembalap berbakat dan mampu bersaing di kancah internasional,” tandasnya.

Pembalap Cirebon Aris Anandi-Wahyu Raharjo

Pembalap Cirebon Aris Anandi-Wahyu Raharjo./Foto: Istimewa

(mar/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds