Lima SKPD Kota Cirebon Dapat Penghargaan LKPD Terbaik

Sekda Kota Cirebon berikan penghargaan. Yan/pojokjabar

Sekda Kota Cirebon berikan penghargaan. Yan/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – Lima perangkat daerah mendapat apresiasi atas penyusunan LKPD Kota Cirebon tahun anggaran 2018. Penghargaan diberikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Asep Dedi di salah satu hotel di jalan Kartini, Senin (22/4/2019).

Menurut Asep Dedi, penghargaan ini sebagai motivasi perangkat daerah dapat membuat laporan keuangan dengan baik, tepat dan benar. Penyusunan laporan keuangan ini berkaitan dengan penghargaan wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan.

“Yang terpenting laporan keuangan harus benar dan tepat. Tidak dipungkiri membuat laporan ini cukup sulit karena harus benar – benar sesuai dengan penggunaan,” kata Sekda usai menutup acara.

Kendala dalam penyusunan laporan ini mengenai penyusunan aset, karena aset disetiap perangkat daerah berbeda – beda. Ada aset yang tercatat namun tidak terdata namun ada aset yang tidak tercatat namun masuk ke perangkat daerah.

“Memang kendala yang paling sering di alami perangkat daerah mengenai pencatatan aset,” lanjut dia.

Laporan keuangan perangkat daerah kata Sekda akan di evaluasi oleh Kementerian Keuangan. Dirinya berharap penghargaan WTP bisa kembali diraih oleh pemkot Cirebon di tahun 2019.

Berikut nama satuan perangkat daerah yang mendapat penghargaan dari Badan Keuangan Daerah (BKD) :

1. Badan kepegawaian, pendidikan dan pelatihan daerah (BKPPD)
2. Dinas Perhubungan (Dishub)
3. Kecamatan Harjamukti
4. Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS)
5. Dinsos Permberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A)

(yan/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds