Begini Situasi Proses Rekap C1 Plano di Kecamatan Sedong

Proses rapat plano penghitungan C1 di Kecamatan Sedong. Indra/pojokjabar

Proses rapat plano penghitungan C1 di Kecamatan Sedong. Indra/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – Hari ini, Sabtu 20 April, setelah 3 hari melakukan pencoblosan secara serentak pada tanggal 17 April lalu, panitia pemilihan Kecamatan akan melakukan penghitungan secara manual C1 Plano dari setiap TPS yang tersebar di seluruh Desa di tingkat Kecamatan diseluruh Kabupaten Cirebon.

Seperti di Kecamatan Sedong, proses penghitungan rekapitulasi manual C1 dilakukan dengan pengawalan ketat dari pihak keamanan, baik dari unsur TNI maupun Polri.

Sund Dewi Camat Sedong mengaku proses pemilihan umum Pilpres dan Pileg di wilayahnya berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Alhamdulillah di Kecamatan Sedong proses pemilihan umum 2019 lancar dan kondusif, “ ungkap Sund Dewi Camat Sedong pada pojokjabar, Sabtu (20/4/2019).

Sund Dewi berharap pada masyarakat khususnya di Kecamatan, siapapun presiden yang terpilih dan ditetapkan oleh KPU dapat diterima sebagai proses Demokrasi.

Dan mulai Pukul 9 pagi ini dihalaman Kantor Kecamatan Sedong akan melakukan rekapitulasi penghitungan pemungutan suara tingkat Kecamatan.

“Hari ini di Kecamatan Sedong, PPK akan melakukan rekapitulasi hasil pemungutan suara, kami berharap masyarakat menerima keputusan hasil Pemilu oleh KPU, jadi siapapun nanti yang terpilih merupakan hasil proses Demokrasi,“ imbuh Sund Dewi.

Ditambahkan Soleh Ketua PPK Sedong, dengan jumlah TPS yang ada di Kecamatan Sedong maka proses rekapitulasi membutuhkan waktu 2 hari.

“Sesuai surat edaran KPU Kabupaten Cirebon rekapitulasi penghitungan pemungutan suara di tingkat Kecamatan dilaksanakan secara serentak hari ini,“ ujar Soleh Ketua PPK Sedong pada pojokjabar.

Adapun pengamanan rekapitulasi penghitungan pemungutan suara di PPK Sedong dijaga ketat pihak keamanan baik TNI Polri serta dibantu Banser dan Pemuda Pancasila.

(ind/pojokjabar)

loading...

Feeds