Pasca Pemilu, Panitia Kelelahan Semua

Situasi pengiriman surat suara. Indra/pojokjabar

Situasi pengiriman surat suara. Indra/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – Pemilu 2019 yang digelar kemarin di wilayah Timur Kabupaten Cirebon berjalan lancar dan aman dan sukses pemilihan umum tentu hasil dari kerja keras berbagai pihak.

Pojokjabar kembali menemukan fakta menarik pada lika-liku pemilu kemarin, mulai dari antusiasme masyarakat yang menyalurkan hak pilihnya hingga para panitia pelaksana pemilu bekerja dari pagi hari hingga subuh.

Imanurdin, Ketua PPS Desa Belawa Kecamatan Lemahabang, proses Pemilu berjalan lancar walaupun tentang dalam perjalanannya menemui banyak kendala.

“Pada dasar berjalan sukses, walaupun banyak kendala dalam perjalanannya,“ ujar Nurdin sapaan akrabnya pada pojokjabar saat ditemui di kantor Desa Belawa, Kamis (18/4/2019).

Nurdin menambahkan pemilu kali ini sangat menguras tenaga, panitia bekerja siang malam hingga pagi hari jelang waktu sholat subuh.

“Kami akui Pemilu ini membuat lelah semua panitia, kami semua sangat kelelahan,“ ungkapnya.

Bripka Sandi menambahkan, TNI dan Polri bersama-sama bertugas mengamankan jalannya Pemilu, adapun situasi dan kondisi Pemilu di Desa Belawa aman dan kondusif.

“Alhamdulillah disini masyarakat luar biasa, aman dan kondusif,“ ujar Bripka Sandi pada pojokjabar.

Masih menurutnya, setalah terkumpul semua kotak-kotak suara maka tugas selanjutnya mengawal pengiriman ke gudang PPK.

“Ini kami mau mengawal kotak dan surat suara ke gudang PPK,“ tutupnya.

(ind/pojokjabar)

loading...

Feeds