Pj Bupati Ajak Masyarakat Sambut Pesta Demokrasi dengan Aman dan Damai

Pj Bupati Cirebon beserta unsur Forkopimda lainnya memantau kesiapan Pemilu tahun 2019. Kirno/pojokjabar

Pj Bupati Cirebon beserta unsur Forkopimda lainnya memantau kesiapan Pemilu tahun 2019. Kirno/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – Jelang pelaksanaan pencoblosan pada pemilihan umum (Pemilu) Pemilihan Legislatif serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang akan digelar 17 April 2019. Pemerintah Kabupaten Cirebon, melakukan monitoring kesiapan pelaksanaan di sejumlah titik.

Pada hari pertama Senin 15 April 2019, Pemerintah Kabupaten Cirebon melakukan monitoring ke Kecamatan Gempol dan Kecamatan Arjawinangun dipimpin Pj Bupati Cirebon bersama rombongan Sekda, Aspem Kesra, Kajari, Wakapolres, Danramil, dan Camat.

Rencananya, pada hari kedua, Selasa 16 April 2019 dijadwalkan melakukan monitoring ke Cirebon timur di Kecamatan Lemahabang dan Kecamatan Ciledug.

Pj Bupati Cirebon, Dicky Saromi menyampaikan pada pelaksanaan pencoblosan, pihaknya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon untuk menyambut pesta demokrasi dengan tetap menjaga kondusifitas yang aman, nyaman dan damai.

“Saya menghimbau agar masyarakat dapat menyambut pesta demokrasi ini dengan aman, nyaman,dan damai,” kata Dicky kepada pojokjabar.com usai monitoring, Senin (15/4/2019).

Lebih lanjut disampaikan Diky, pihaknya di Pemilu 2019 ini, berharap partisipasi masyarakat Kabupaten Cirebon dapat lebih meningkat dibandaingkan dengan pemilu yang sebelumnya.

Dicky Saromi kesiapan pemilu dari hasil rapat dengan kondisi lapangan dinilai sama. Selain itu, logitik dari KPU Kabupaten Cirebon sudah di distribusikan ke sejumlah PPK di daerahnya.

“Yang kita rapatkan dengan di lapangan itu sama. Jadi progresnya logistik sudah sampai di kecamatan dan dikelola oleh PPK,” ujar Dicky.

Pihaknya juga mengaku telah membicarakan teknis dalam pelaksanaan pemilu pada Rabu mendatang. “Kita bicarakan teknis dalam pelaksanaan agar apa yang sudah di sosialisasikan semakin dipahami baik tingkat PPK hingga PPS,” tandas Dicky.

(kir/pojokjabar)

loading...

Feeds