Ini Kata Wali Kota Cirebon Soal Pemilu di Kota Cirebon

Wali Kota Cirebon berharap pelaksanaan Pemilu tahun 2019 ini berjalan aman, kondusif. Yan/pojokjabar

Wali Kota Cirebon berharap pelaksanaan Pemilu tahun 2019 ini berjalan aman, kondusif. Yan/pojokjabar

Quick Count Pilpres 2019

POJOKJABAR.com. CIREBON – Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis menilai masyarakatnya sudah cukup dewasa dalam berpolitik. Terbukti pada Pungutan Suara Ulang (PSU) pada Pilwakot lalu, meski berbeda namun tetap kondusif, aman dan terkendali.

“Sangat yakin masyarakat Kota Cirebon sudah dewasa berpolitik. Jadi jangan khawatir ada gesekan,” kata Wali Kota usai video conference dengan jajaran Menteri dan instansi terkait tentang persiapan pemilu, Senin (15/4/2019).

Menurut Azis, perbedaan pilihan dalam berdemokrasi adalah hal yang biasa, yang terpenting persatuan dan kesatuan menjadi pondasi utama. Jangan sampai perbedaan memecah belah bangsa Indonesia.

“Kalau ada yang berbeda itu wajar, yang terpenting persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” lanjut dia.

Azis menjamin, masyarakat Kota Cirebon yang memberikan hak pilihnya akan di lindungi dengan baik. Karena pihaknya sudah mengerahkan ribuan pasukan untuk mengamankan TPS.

“Masyarakat Kota Cirebon silakan datang ke TPS untuk memilih pemimpin lima tahun kedepan. Jangan khawatir kami akan lindungi dengan baik,” ajak Aziz.

Meski dinilai menjadi daerah zona rawan sedang, namun politisi Partai Demokrat ini yakin pemilu 2019 di Kota Cirebon berlangsung aman dan kondusif.

(yan/pojokjabar)

loading...

Feeds