Sambut Hari Jadi Kabupaten Cirebon ke-537, Muspika Kecamatan Gempol dan Indocement Gelar Jalan Sehat

Sambutan Camat Gempol, Imam Supriadi sebelum jalan sehat dilaksanakan. Kirno/pojokjabar

Sambutan Camat Gempol, Imam Supriadi sebelum jalan sehat dilaksanakan. Kirno/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-537 Kabupaten Cirebon, Muspika Kecamatan Gempol, Indocement, dan Pemerintah Desa (Pemdes) menggelar jalan sehat dengan diikuti ratusan warga.

Rute jalan sehat Start dan Finish jalan sehat bertempat di Kantor Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Kamis (28/3/2019).

Imam Supriadi selaku Camat Gempol mengatakan, kegiatan yang terjalin merupakan rangkaian dalam peringatan Hari Jadi Ke-537 Kabupaten Cirebon,  dan dukungan dari Muspika, Pemdes, Indocement dan masyarakat.

“Besok hari Jumat, kita mengadakan lomba senam secara perorangan Se-Kecamatan Gempol. Sabtunya kita mengikuti kegiatan Kirab Budaya di Kabupaten Cirebon, dengan tema Kirab Budaya mengangkat kesenian di Desa Cupang, dan Desa Walahar akan menampilkan seni tradisional kuda lumping,” kata Camat Gempol kepada Pojokjabar.com.

Lanjut Camat Gempol, rute jalan sehat mengitari tiga desa di Kecamatan Gempol, meliputi Palimanan Barat, Gempol, dan Desa Kedungbunder.

Saat berlangsungnya kegiatan, kata Imam, masyarakat saling berinteraksi dan bersinergi untuk saling bersilaturahmi dan menyapa.

“Jalan sehat ini, bermanfaat bagi kesehatan, kegiatan itu juga dapat mempererat 8 desa yang ada di wilayah Kecamatan Gempol dan melibatkan masyarakat dan dari karyawan Indocement, UPT Kesehatan, UPT Pendidikan, juga anak-anak sekolah di Kecamatan Gempol. Intinya adalah untuk membangkitkan lagi semangat dan rasa kebersamaan,” ujarnya

Sejumlah rangkaian Hari Jadi Ke-537 tingkat Kecamatan Gempol, Imam berharap, Kabupaten Cirebon dapat berkembang dan maju dalam segala bidang.

Terlebih saat ini Kabupaten Cirebon telah memiliki tagline wisata yang terkenal dengan sebutan “Cirebon Katon”. Di mana salah satu lokasi peluncuran atau peresmian dilakukan di wisata Banyu Panas yang berada di Kecamatan Gempol.

Camat Gempol menambahkan, di wilayah Gempol ada satu obyek wisata yang sedang dieksploitasi, yakni wisata Batu Lawang di Desa Cupang. Pihaknya menjadikan skala prioritas untuk bisa meningkatkan pariwisata di Kabupaten Cirebon.

“Peringatan Hari Jadi Ke-537 Kabupaten Cirebon di Kecamatan Gempol adalah masyarakat dari desa binaan Indocement, sinergitas yang terjalin dapat memupuk rasa kebersamaan antar warga untuk saling bersama-sama memajukan Cirebon melalui setiap potensi yang dimiliki di masing-masing wilayahnya,” ujarnya.

Sementara itu, M.Arifin Section selaku CSR Indocement menyampaikan kepada Kecamatan Gempol dan Pemdes, serta masyarakat dari Desa Binaan Indocement bahwa Program Jalan Sehat sangat bersinergi dengan program CSR, yaitu “Indocement Goes to Community”.

Artinya, Indocement turun langsung dalam kegiatan yang ada di masyarakat, baik kegiatan sosial, lingkungan dan kemanusian sebagai bentuk nyata kepedulian Indocement terhadap lingkungan di sekitar perusahaan.

(kir/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds