Dua Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Diciduk Satnarkoba Polres Cirebon

Dua terduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu. Ist/pojokjabar

Dua terduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu. Ist/pojokjabar


POJOKJABAR.com, CIREBON – Dua warga tertangkap tangan dalam melakukan penyalahgunaan narkotika kristal putih jenis sabu-sabu.

Kedua terduga tersebut berinsial HA (49) alamat Jalan Prakasa Muda Kelurahan Pekiringan, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon dan Y (19) alamat Jalan Prakasa Muda Kelurahan Pekiringan Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon diamankan oleh Reserse Polres Cirebon.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto melalui Kasatnarkoba Polres Cirebon AKP Joni mengatakan, kedua warga yang terduga diamankan TKP di Jalan Raya By Pass, Kedawung, tepatnya di Kampung Pecilon, Desa Sutawinangun, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon.

Diamankannya kedua warga tersebut dikarenakan melakukan penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu yang dilakukan oleh HA dan Y, dan tertangkap tangan kedapatan memiliki, menguasai serta menyimpan narkotika jenis sabu-sabu.

“Dari hasil penangkapan dan pengeledahan tersebut ditemukan barang bukti berupa, satu bungkus plastik klip bening berisikan kristal putih diduga narkotika jenis sabu, dimasukan ke dalam bekas bungkus rokok yang dikuasai oleh HA, beserta satu buah handphone merk Samsung, warna hitam beserta simcardnya,” kata Kasatnarkoba Polres Cirebon kepada Pojokjabar.com, Kamis (28/3/2019).

Kemudian dilakukan interogasi, dan dari hasil keterangan HA bahwa barang yang ia kuasai tersebut ia dapatkan dengan cara membeli kepada seseorang yang bernama berinsial C (DPO) alamat tidak jelas.

“Kedua terduga berikut barang bukti dibawa ke kantor Satuan Reserse Narkoba Polres Cirebon untuk penyidikan lanjut. Akibat pembuatannya terduga terjerat pasal yang dipersangkan pasal 112 ayat (1) Jo pasal 114 ayat (1) Jo psl 127 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika,”ujarnya.

(kir/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds