5.020 Petugas Gabungan Siap Amankan Pemilu di Kota Cirebon

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy. Alwi/pojokjabar

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy. Alwi/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – Sejumlah 5.020 petugas gabungan terdiri unsur TNI-Polri dan Linmas di Kota Cirebon siap mengamankan Pemilu 2019 yang berlangsung pada 17 April depan.

Sebanyak 5.020 anggota tersebut, terdiri dari kepolisian 700 orang dibantu Polda Jabar 120 orang, TNI 100 orang dan anggota Linmas berbagai kelurahan dan kecamatan 4.100 orang.

Saat memberikan keterangan, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy, mengungkapkan ribuan petugas keamanan tersebut bertugas bukan hanya pengamanan kampanye melainkan saat pencoblosan 17 April 2019.

“TNI-Polri keamanannya menjamin hingga ke TPS. Para personel ini akan bertugas untuk pengamanan mulai dari kampanye hingga penghitungan suara nanti,” kata Roland, Rabu (27/3/2019).

Roland juga mengungkapkan, kepolisian dengan TNI sendiri menurutnya telah memetakan berbagi kondisi yang memiliki potensi kerawanan, dan menurutnya bisa diantisipasi dengan profesional dan tepat.

“Pemilu 2019 potensi kerawanannya di antaranya penyebaran hoax, hate speech, dan politik identitas. Polri-TNI berkomitmen siap mengamankan Pemilu 2019 secara profesional,” pungkas mantan penyidik KPK tersebut.

(alw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds