Cari Tempat Wisata? Cobain Deh Cirebon Waterland Kota Cirebon

Pengunjung sedang menikmati salah satu view di Cirebon Waterland (rumah makan terapung Laksamana Cheng Ho). Indra/pojokjabar

Pengunjung sedang menikmati salah satu view di Cirebon Waterland (rumah makan terapung Laksamana Cheng Ho). Indra/pojokjabar

Quick Count Pilpres 2019

POJOKJABAR.com, CIREBON – Cirebon memang masih belum memiliki objek-objek wisata yang diburu oleh para wisatawan mancanegara.

Namun, masyarakat Cirebon, khususnya Kota Cirebon, jangan berkecil hati, karena Kota Cirebon kini sudah memiliki Cirebon Waterland.

Media sosial (medsos) ternyata memberikan sisi positif sebagai media promosi yang mudah diakses oleh masyarakat secara luas.

Tidak terkecuali Cirebon Waterland menjadi pilihan tujuan wisata andalan Kota Cirebon.

Pojokjabar.com mencoba menyuguhkan informasi seputar geliat wisata yang ada di Kota Cirebon Jawa Barat.

Tempat wisata ini memiliki luas area 3 hektar dan merupakan aset yang dimiliki Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon.

Daya tarik Cirebon Waterland yang terletak di pinggir pantai menyuguhkan pemandangan yang eksotik nan indah.

Selain itu, juga harga tiket masuknya pun terbilang sangat terjangkau bagi masyarakat.

Untuk harga tiket masuk hanya Rp25 ribu rupiah saja.

Seperti yang dituturkan oleh salah satu keluarga asal Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, Nopel (50), dirinya mengaku mengetahui adanya Cirebon Waterland dari media sosial dan sengaja membawa keluarga kecilnya untuk menikmati wahana tersebut.

Ia pun mengaku bermalam di salah satu Cottages yang menghadap ke laut Jawa.

“Pertama mengetahui dari medsos dikasih tau sama istri, melihat foto-foto sangat menarik, sehingga liburan bersama keluarga dengan menyewa Cottages yang view ke laut,” ungkap Nopel, wisatawan asal Purwakarta pada Pojokjabar.com, Sabtu (24/3/2019).

Ditambahkan Nopel, Cirebon Waterland memberikan pengalaman yang berbeda bagi dirinya, serta bagi keluarga lainnya, khususnya anak-anak sangat menyukai wahana kolam renangnya.

Saat dikonfirmasi, seorang staff pegawai Cirebon Waterland, Nike, mengakui rata-rata pengunjung Cirebon Waterland pada hari hari biasa di angka 200 pengunjung.

Sedangkan pada saat Weekend Cirebon Waterland bisa dikunjungi oleh seribu lebih pengunjung.

“Jika hari biasa masih ratusan pengujung, tapi jika weekend bisa ribuan pengunjung, moment paling ramai pengunjung pada tahun baru atau hari besar keagamaan bisa mencapai lima ribuan pengunjung,“ katanya.

(ind/pojokjabar)

loading...

Feeds