Satnarkoba Polres Cirebon Gelar Sosialisasi P4GN

Satuan Narkoba Polres Cirebon Sosialisasi P4GN di Desa Sedong. Kirno/pojokjabar

Satuan Narkoba Polres Cirebon Sosialisasi P4GN di Desa Sedong. Kirno/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – Kegiatan sosialisasi hukum dengan materi penyalahgunaan napza atau penyuluhan narkoba bagi masyarakat tentang pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN) tingkat Kabupaten Cirebon, bertempat di balai Desa Sedong Lor, Kecamatan, Sedong, Kabupaten Cirebon, Rabu (19/3/2019).

Pada kesempatan kegiatan tersebut, hadir Kabid pada Dinas Sosial Kabupaten Cirebon, Tuti Supriatin, Camat Sedong, Kepala Desa Sedong Emay Komariah, pengelola program BNK Ayip, Dinkes Kabupaten Cirebon, pelaksana farmasi dan Alkes Minggus dan masyatakat Sedong Lor.

Kasat Narkoba AKP Joni yang di wakili Iptu Jarir menyampaikan, kegiatan ini, memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan sanksi hukum sesuai dengan undang-undang No.35 tahun 2009 tentang narkotika dan penanganan hukum masalah penyalahgunaan napza.

Kegiatan sosialisasi hukum dengan materi penyalahgunaan napza atau penyuluhan narkoba bagi masyarakat tentang pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN) tingkat Kabupaten Cirebon.

“Penyuluhan penanganan hukum penyalahgunaan napza merupakan bentuk kegiatan untuk mencegah peredaran narkoba yang mana jaringan Narkoba telah masuk ke pedesaan dan perkampungan,” kata Iptu Jarir kepada pojokjabar.

“Selain narkoba, banyak jenis obat-obatan yang tanpa ijin edar, seperti miras oplosan oleh masyarakat awam, mereka tidak mengetahui bahwa obat-obatan tersebut dapat merusak kesehatan dan dapat menyebabkan kematian,” imbuhnya.

Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat mengetahui dan mengerti, sehingga dapat nencegah dan ikut berperan aktif dalam pencegahan dan pemberatasan narkoba dan minuman keras opolsan di wilayah hukum Polres Cirebon.

(kir/pojokjabar)

loading...

Feeds