Pembalap Cirebon Ungkit Kebangkitan Para Pembalap dan Klub Resmi Demi Gugurkan Eksistensi Balap Liar

Momen latihan pembalap Cirebon di Stadion Bima./Foto: Istimewa

Momen latihan pembalap Cirebon di Stadion Bima./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, CIREBON– Berbagai klub motor di wilayah Cirebon mulai bangkit kembali dan menunjukkan eksistensinya, baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Pada umumnya, klub motor yang berisikan orang-orang yang hobi dalam bermotor, mendapatkan cap negatif dari masyarakat.

Hal ini lantaran eksistensi dari para pembalap liar yang kerap melakukan berbagai kegiatan negatif di tempat umum, salah satunya dengan melakukan balapan liar.

Berdasarkan pantauan redaksi Pojokjabar.com di sosial media, salah satu isyarat bangkitnya klub motor di wilayah Cirebon terlihat pada akun xrtciko di Instagram.

“Terimakasih ketua dari xrtciko @ferdy_koko atas arahan dan bimbingganya sampai saat ini untuk membangkitkan @xrtciko dan dibalik itu semua ada team yg hebat mensuport tidak ada hentinya. Semangat selalu semuanya kita mulai dari nol. “Kita perintis bukan pewaris,” tulisnya di akun tersebut sekitar Senin (18/3/2019).

Pojokjabar.com pun mencoba mewawancarai salah satu pegiat balap motor di wilayah Cirebon yang juga aktif di salah satu klub motor lainnya yang ada di wilayah Cirebon.

 

“Terkadang aku suka miris lihat balap liar gitu. Efek di masyarakat umum nantinya dikira semua balap motor identik dengan balap liar, ugal-ugalan, perjudian, taruhan,” ungkap Wahyu Raharjo, salah satu anggota DMPracing Cirebon.

Padahal, katanya, kalau balap resmi itu bisa lebih safety, lebih nyaman juga, dan lebih berprestasi.

loading...

Feeds