Jelang Pileg dan Pilpres 2019, Polres Cirebon Gelar Deklarasi Bersama

Deklarasi Bersama ketua Parpol dan para Caleg se Kabupaten Cirebon.Kirno/pojokjabar

Deklarasi Bersama ketua Parpol dan para Caleg se Kabupaten Cirebon.Kirno/pojokjabar

Quick Count Pilpres 2019

POJOKJABAR.com, CIREBON – Polres Cirebon gagas deklarasi bersama dalam rangka Pemilu Damai 2019 di Kabupaten Cirebon.

Deklarasi damai ini diselenggarakan di salah satu hotel di jalan Tuparev, Kedawung, Kabupaten Cirebon, Selasa (18/3/2019).

Kegiatan deklarasi bersama ini dalam rangka Pemilu Damai 2019 di Kabupaten Cirebon yang dihadiri oleh Kapolres Cirebon, Dandim 0620 Kabupaten Cirebon, Kesbangpol Kabupaten Cirebon, Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Ketua MUI Kabupaten Cirebon dan para Ketua partai politik, juga para perwakilan caleg se-Kabupaten Cirebon.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto menyapaikan, ini sengaja ia gelar karena tanggal 23 Maret sampai dengan tanggal 13 April sudah dilaksanakan kampanye terbuka.

Tentunya ia berharap kepada semua caleg perserta pemilu 2019 bisa menciptakan situasi dan kondusif di Kabupaten Cirebon.

“Dalam rangka kampanye, pastinya mengerahkan massa. Kita harapkan harus tetap mengedepankan azas-azas ketertiban di masyarakat dengan cara menjaga ketentraman,” kata Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto kepada Pojokjabar.com usai kegiatan deklarasi bersama di salah satu hotel, Kedawung.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres Cirebon, ketertiban masyarakat apabila mengerahkan massa banyak, tentunya juga harus tertib.

Pihaknya sudah mempunyai rencana pengamanan dari mulai tahapan, baik dari awal sampai dengan tahapan kampanye.

“Nanti pada pemungutan suara juga sama, semua tahapan-tahapan sudah di siapkan, mulai dari pengamanannya kita sudah siapkan sebanyak 900 personil lebih untuk BKO, tapi pasukan lebih kurang ada 1200 personil siap mengamankan jalannya pelaksanaan pemilu,” ujarnya.

Saat disinggung isu- isu sara, Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto menegaskan, soal isu sara pihaknya masih belum menemukan.

Namun, katanya, tetap berupaya maksimal mengajak masyarakat dan mengajak semua element untuk selalu menjaga ketertiban.

“Di setiap gudang kotak suara, gudang logistik di KPU kita tetap amankan, ada beberapa gudang yang sudah kita amankan, mulai dari pemindahan logistik juga sampai penyimpanan kita amankan,” pungkasnya.

(kir/pojokjabar)

loading...

Feeds