Sempat Jatuh Saat Ajang Cirebon Katon Championship 2019, Pembalap Cirebon Bangkit di Kelas Lain

Ketua IMI Kabupaten Cirebon Mulyono (topi merah) saat berada di agenda Cirebon Katon Championship 2019, Minggu (17/3/2019)./Foto: Istimewa

Ketua IMI Kabupaten Cirebon Mulyono (topi merah) saat berada di agenda Cirebon Katon Championship 2019, Minggu (17/3/2019)./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, CIREBON – Walaupun sempat terjatuh di kelas 115 cc, pembalap Kabupaten Cirebon bernama M. Albi Yusuf, tetap melanjutkan laganya di kelas lainnya yang berlangsung di sirkuit sekitaran lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon, Minggu (17/3/2019).

Ketua IMI Kabupaten Cirebon Mulyono mengatakan, dalam dunia balap terjatuh merupakan hal yang wajar.

Saat ajang Katon Championship 2019, jelasnya, di kelas 115 cc, sempat ada yang terjatuh di arena.

Baca: Pembalap Kabupaten Cirebon, Bangkit Usai Terjatuh di Arena Balap

Walaupun tidak dapat melanjutkan di kelas 115 cc, menurut Mulyono, Albi kembali balapan di kelas lainnya.

“Hal biasa ada pembalap yang terjatuh saat bersaing menjadi yang tercepat, tapi insiden terjatuhnya Albi tidak menganggu pembalap lain dan Albi pun ikut balapan kembali di kelas lainnya, dan menyelesaikan balapan sampai finish,” ujar pria yang akrab disapa Otong.

Otong melanjutkan, ajang Katon Championship 2019, rencananya akan menjadi ajang tahunan.

Selain menjadi hiburan masyarakat, sekaligus pencarian bakat – bakat baru di olahraga otomotif.

“Rencananya akan menjadi agenda tahunan untuk menghibur warga Cirebon, dan merupakan ide gila plt Bupati Cirebon Dicky Saromi dalam mengelar ajang balap Gokart dan Road Race di Kabupaten Cirebon,” tuturnya.

Selain itu, ajang tersebut dapat membakitkan prestasi atlet Gokart dan Road Race, juga pencarian bakat untuk Porda serta Pekan Olahraga Nasional (PON).

Seperti pembalap asal Kabupaten Cirebon Ricky Ibrahim, ujar Otong, akan berlaga di PON yang berlangsung di Papua mewakili Jawa Barat.

“Ricky Ibrahim yang merupakan atlet balap Kabupaten Cirebon, akan mewakili Jawa Barat di ajang PON di Papua,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, selain kalah dalam ajang Cirebon Katon Championship 2019, gelaran bagian dari Hari Jadi ke-537 Kabupaten Cirebon, pembalap Kabupaten Cirebon sempat mengalami insiden terjatuh di sirkuit sekitaran lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cirebon, Minggu (17/3/2019).

Menurut keterangan salah seorang warga bernama Afrian kepada Pojokjabar.com, terjadi insiden jatuhnya seorang pembalap di medan laga.

“Iya, ikut nonton. Kejadian pas di tikungan, pembalap asal Cirebon. Sudah dibawa di GOR,” akunya Afrian.

Afrian melanjutkan, dirinya sempat mencari tahu siapakah sosok pembalap asal Cirebon yang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut, namun belum didapatinya.

“Belum tahu namanya, padahal tadi sempat cari info ke lokasi, gak bisa masuk,” katanya.

(mar/pojokjabar)

loading...

Feeds