Pro Ulama Cirebon Deklarasikan untuk Jokowi-Amin

Ribuan masyarakat padati acara deklarasi Pro Ulama untuk Jokowi-Amin. Indra/pojokjabar

Ribuan masyarakat padati acara deklarasi Pro Ulama untuk Jokowi-Amin. Indra/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – Deklarasi Pro Ulama di Padepokan Al Busthomi terhadap dukungan capres dan cawapres nomor urut 01 dipadati ribuan masyarakat.

Saat menyampaikan sambutannya, Ujang Busthomi mengatakan masyarakat relawan, khususnya warga Nahdlatul Ulama akan mengawal Kiai Ma’ruf Amin menuju Istana mendampingi Capres petahana Joko Widodo sebagai Presiden Indonesia periode 2019 -2024.

“Kami ingatkan pada kelompok yang ingin mengacaukan Pemilu damai ini, relawan pro Ulama akan menjadi garda terdepan,” katanya, Minggu (17/3/2019).

Ia menyampaikan pesannya, Imam Besar Pro Ulama juga mengingatkan kepada pihak-pihak yang ingin memecah belah kerukunan dan menentang ideologi Pancasila.

“Kita berkumpul di sini untuk mendukung Kiai Amin dan menjaga idiologi Pancasila,” tegasnya.

Lebih lanjut, Ujang Busthomi meminta kepada para relawan turun kelapangan untuk memilih dan memenangkan pasangan Capres 01 Jokowi Amin.

Masih di tempat yang sama, Ono Suruno politisi PDIP juga mengingatkan, bahwa ada sekelompok masyarakat yang ingin mengubah ideologi Pancasila, sehingga kemenangan Capres 01 ini merupakan cara dalam menjaga ideologi Pancasila dan keutuhan NKRI.

“Pak Jokowi itu pro terhadap Ulama dengan bukti menjadikan Kiai Ma’ruf Amin menjadi Wakil Presidennya,” kata Ono.

“Presiden Jokowi akan memberikan kartu kuliah, kartu Indonesia pintar untuk kuliah. Ada juga kartu sembako murah agar masyarakat senang dan kartu kartu pro rakyat akan direalisasikan pada saat melanjutkan periode yang kedua,” tambahnya.

Hadirnya Gues Star, Veve Zulvikar juga menambah semaraknya acara Deklarasi relawan pro Ulama. Pantauan Pojokjabar.com di lapangan, acara deklarasi dari awal hingga akhir berlangsung dengan tertib.

(ind/pojokjabar)

loading...

Feeds