Prediksi BMKG: Seharian Ini Cirebon Bakal Dilanda Hujan Ringan

Hujan ringan. Ilustrasi

Hujan ringan. Ilustrasi

POJOKJABAR.com, CIREBON – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan ringan akan melanda Cirebon dan sekitarnya siang ini dan sore, Minggu (17/3/2019).

Bahkan, wilayah Majalengka dan Kuningan, BMKG memprediksi hujannya lebat dengan tingkat kelembaban 70 hingga 90 persen, yang disertai kekuatan angin 30 Km/h.

Prakirawan Cuaca Stasiun Jatiwangi Majalengka, Ahmad Faizin, mengungkapkan untuk masyarakat ingin mengetahui kondisi cuaca secara pasti diharap membuka laman resmi BMKG, yakni www.bmkg.go.id.

“Selain laman kita juga punya Twitter, Facebook dan Instagram. Twitter @infoBMKG, Facebook BMKG dan Instagram @bmkg_jatiwangi. Silakan bisa dilihat informasinya cuacanya tiap hari,” kata Faizin.

Faizin pun menjelaskan, hujan ringan yang melanda Cirebon siang ini dan sore, memiliki dampak pada cuaca laut yakni gelombang ketinggian 0,5 hingga 1,0 meter dan arusnya menuju ke timur.

“Ketinggian gelombang tidak berbahaya, dan kecepatan kekuatan ombaknya antara 5 sampai 25 cm perdetik,” pungkas Faizin.

Sementara itu ungkap Faizin, kondisi cuaca Indramayu saat ini cerah berawan dengan suhu panas 24 sampai 32 derajat Celcius dan kelembaban 60 sampai 90 persen.

(alw/pojokjabar)

loading...

Feeds