Ono Surono Targetkan Kemenangan Capres 01 di Jabar VIII Raih 80 Persen

Kepada wartawan, Ono Surono beberkan target kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin

Kepada wartawan, Ono Surono beberkan target kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin

POJOKJABAR.com, CIREBON – Acara Deklarasi berjalan lancar, walaupun cuaca mendung dan turun gerimis, namun masyarakat Cirebon yang tergabung dalam relawan Pro Ulama tidak bergeming dari acara deklarasi dukung untuk Capres 01.

Seusai Deklarasi Pro Ulama, Ono Surono Wakil Ketua Tim Kemenangan Daerah Capres 01 Provinsi Jawa Barat menargetkan kemenangan Capres 01 di Dapil Jabar VII sebagai lumbung suara sebesar 80 persen.

Dikatakan Ono Surono, deklarsi relawan Pro Ulama yang diadakan di Padepokan Al Busthomi sebagai embrio dari para relawan Pro Ulama se-Indonesia, dirinya menyakini deklarasi ini awal dukungan dari masyarakat mendukung ulama.

Baca: Pro Ulama Cirebon Deklarasikan untuk Jokowi-Amin

 

“Embrio relawan Pro Ulama lahir di Cirebon. Cirebon sebagai Kota Wali memiliki keunikan tersendiri, dukungan dari warga Nahdlatul Ulama akan terus berkembang di seluruh negeri,” ucap Ono saat konferensi pers di Padepokan Al Busthomi, Mundu Cirebon, Minggu (17/3/2019).

Lebih lanjut Ono menegaskan terkait isu kartu Pra Kerja yang sempat diisukan miring itu bukan bagi-bagi duit sama pengangguran, akan tetapi Kartu Pra Kerja ini untuk membantu masyarakat yang belum bekerja melalui pelatihan-pelatihan kerja.

“Nantinya disalurkan ke perusahaan-perusahaan yang bekerja sama. Sempat viral jika kartu pra kerja untuk bagi bagi duit sama pengangguran, itu salah,” ujarnya

Masih menurut Ono, kartu sembako murah lebih dimaksud untuk membantu keluarga kurang mampu, isunya harga sembako mahal padahal harga sembako murah.

“Adapun kartu pintar kuliah untuk anak anak lulusan SMA sebagai kartu beasiswa bagi pelajar tidak mampu untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat perkuliahan,” jelasnya.

Ono pun memberikan catatan untuk Jawa Barat, Capres 01 sudah menang walaupun menang tipis dalam survei terakhir mencatat keungulan Jokowi Amin diangka 52 % dan dengan adanya deklarasi dukungan dari relawan Pro Ulama akan menaikan popularitas dan kemenangan di Jawa Barat sampai 55 %.

“Kami sangat meyakini Jokowi Amin menang di Jawa Barat, dulu tahun 2014 Jokowi kalah di Jabar secara nasional Jokowi menang, apalagi semau survei mengatakan Jokowi unggul di Jabar, maka kemenangan pada Pilpres harus menang telak,” katanya.

Ditambahkan Imam Besar Relawan Pro Ulama, Ujang Busthomi kembali mengingatkan bahwa pihaknya tidak segan-segan akan menyumpal mulut siapa saja yang berani menghina ulama, selain itu relawan pro ulama yang dipimpinnya siap mengawal dan memenangkan ulama dalam Pilpres nanti.

“Kami siap menghadapi siapapun yang menghina ulama, untuk di Kabupaten Cirebon relawan Pro Ulama akan memberikan kemenangan pada Capres 01 sebesar 80% suara,” katanya.

(ind/pojokjabar)

loading...

Feeds