Duh, Sudah Kalah di Cirebon Katon Championship 2019, Pemkab Cirebon Kena ‘Sentil’ Warga

Gugun Wiranto,(kanan), Oddhy Stefanus Prihadi (tengah), dan Andi Mulyono (kiri), pemenang Cirebon Katon Championship 2019, Minggu (17/3/2019)./Foto: Istimewa

Gugun Wiranto,(kanan), Oddhy Stefanus Prihadi (tengah), dan Andi Mulyono (kiri), pemenang Cirebon Katon Championship 2019, Minggu (17/3/2019)./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, CIREBON– Gelaran Cirebon Katon Championship 2019 sudah menunjukkan siapakah sebenarnya sosok penakluk sirkuit sekitaran lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cirebon, Minggu (17/3/2019).

Posisi pertama ditempati sosok Gugun Wiranto, dan Andi Mulyono pada posisi kedua. Keduanya berasal dari Mert Untar.

Salah seorang warga Cirebon yang menonton di lokasi, Aziz Khoirul Amri, membenarkan hal tersebut. Ia membenarkan bahwa para pembalap di wilayah Cirebon kalah dalam ajang ini di kandang sendiri.

“Iya, betul,” ujarnya.

Menurutnya, dampak dari kekalahan ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon harus sering mengadakan agenda pertandingan seperti ini (roadrace).

Duh, Sudah Kalah di Cirebon Katon Championship 2019, Pemkab Cirebon Kena 'Sentil' Warga

Gugun Wiranto, dan Andi Mulyono, pemenang Cirebon Katon Championship 2019, Minggu (17/3/2019)./Foto: Istimewa

 

“Biar tersalurkan bakat-bakat para pembalap. Cirebon gak ada sirkuit paten buat roadrace,” kata Aziz.

Azis berpendapat, selama ini pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon jarang mengadakan pertandingan seperti ini untuk para pembalap di wilayah Cirebon,

“Jarang diadain acara roadrace, jadi pembalap-pembalap Cirebon kalah. Gak ada tempat buat mengasah skill (kemampuan)-nya, pembalapnya aja yang banyak,” bebernya.

Seperti diketahui, Cirebon Katon Championship 2019 adalah kejuaraan balap motor yang digelar dalam rangkaian Hari Jadi ke-537 Kabupaten Cirebon yang akan diperingati pada 2 April mendatang. Tidak hanya balap motor, gokart juga dipertandingan pada perhelatan ini.

Ketua Korwil IMI Kabupaten Cirebon, Mulyono mengatakan, persiapan menuju perhelatan ini sudah 70 persen.

“Pemerintah mendukung penuh kejuaraan ini. Kami harap bisa berjalan sukses dan dapat dijadikan ajang unjuk gigi para pembalap lokal,” katanya.

Sementara, Cirebon Katon itu sendiri kini menjadi sebuah Tagline Wisata baru. Harapkan dari nama tersebut, wisata Cirebon dapat tampil dan terlihat.

Tagline wisata Cirebon Katon diresmikan langsung PJ Bupati Cirebon Dicky Saromi di Obyek Wisata Banyu Panas Gempol, pada Minggu (3/3/2019) pagi lalu. Peresmian tagline ini sekaligus dalam rangkaian memperingati Hari Jadi ke-537 Kabupaten Cirebon.

Cirebon Katon adalah akronim dari Kompak Agamis Toleransi Indah. Makna yang terkandung di dalamnya masih banyak.

Terkait logo Cirebon Katon itu sendiri dibuat dengan nuansa batik khas Cirebon motif Mega mendung. Tagline ini dipilih menggunakan bahasa keseharian asli Cirebon.

(mar/pojokjabar)

loading...

Feeds