Bus Putra Pelita Jaya Oleng Ternyata Isinya Rombongan Orang Ziarah Mau Pulang Kampung

Petugas Satlantas Polres Cirebon langsung lakukan penanganan. Ist/pojokjabar

Petugas Satlantas Polres Cirebon langsung lakukan penanganan. Ist/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – Kecelakaan tunggal sebuah kendaraan Bus Putra Pelita Jaya dengan nomor polisi K 1599 AL tersebut ternyata membawa rombongan ziarah yang bertujuan pulang ke kampung halaman.

Puluhan penumpang bus putra pelita jaya tersebut mayoritas para penumpangnya dari Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Namun nahas, sebelum sampai kampung halamannya, bus yang ditumpangi puluhan penumpang pulang ziarah tersebut oleng di KM 222.700 A Tol Pejagan Cirebon.

Baca: Berikut Nama-nama Korban Bus Putra Pelita Jaya Oleng

 

Akibat dari kecelakaan tunggal tersebut, dua korban meninggal dunia dan tiga korban luka -luka. Kejadian kecelakaan pada pukul 17.15 WIB. Minggu (17/3/2019)

“Rombongan penumpang sudah kami tangani dan kami lansung lakukan evakuasi serta penumpang selamat dibawa ke PJR Mertapada, Kanci Pejagan terlebih dahulu, kemudian langsung diangkut kembali dengan menggunakan kendaraan bus lain untuk pulang menuju Jepara,” kata Kasatlantas Cirebon AKP Akmat Troy Aprio melalui Kanitlantas Polres Cirebon Iptu Endang Kusnandar kepada Pojokjabar.com

Semua penumpang yang selamat sebanyak 45 orang langsung di tangani dan sudah pulang.

Baca: Bus Putra Pelita Jaya Oleng, Dua Korban MD dan Tiga Luka-luka

 

“Kalau tiga orang karena luka -luka masih berada di rumah sakit Mitra Plumbon, menunggu keluarganya. Dan kedua korban yang meninggal dunia juga menunggu keluarganya, pihak keluarga sedang perjalanan menuju Cirebon,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, terjadi kecelakaan tunggal di KM. 222.700 A jurusan Jakarta menuju Jateng, termasuk Desa Kali Meang, Kecamatan Karangsembung, Kabupaten Cirebon.

“Kejadian lalu lintas itu karena pengemudi kurang berhati-hati, serta antisipasi sehingga kendaraan Bus Putra Jelita Jaya dengan nopol K 1599 AL yang melaju ke arah Jakarta menuju ke arah Jateng,” kata Kanitlantas Polres Cirebon Iptu Endang Kusnandar kepada Pojokjabar.com.

Pada saat di TKP bus tersebut oleng ke kiri, kemudian terbalik, dan masuk row dengan posisi roda di atas menghadap ke bawah.

(kir/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds