Azis Minta Warga Jaga Pemilu Berjalan Tentram, Aman dan Damai

Walikota Cirebon, Nasrudin Azis saat memberikan sambutan. Alwi/pojokjabar

Walikota Cirebon, Nasrudin Azis saat memberikan sambutan. Alwi/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis, meminta kepada masyarakat atau warga untuk mendukung Pemilu 2019 berjalan tentram, aman dan damai. Hal itu diungkapnya saat menghadiri acara Doa untuk Bangsa di Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon, Sabtu (17/3/2019) malam.

“Marilah kita jaga keberkahan dan keselamatan melalui Pemilu yang damai. Doa bersama ini dipanjatkan untuk keselamatan bangsa menjelang Pemilu 2019 sehingga terwujud secara damai dan membawa kemaslahatan,” kata Azis.

Azis juga mengungkapkan, damai tersebut merupakan ajaran Islam dan menurutnya harus dikedepankan agar selesai pemilu masyarakat atau umat tidak saling bertengkar dan pecah persaudaraan gara-gara hajat 5 tahunan tersebut.

“Kami tentu mengajak semuanya untuk membuktikan jika agama Islam adalah penuh cinta damai dan saling mengasihi antara sesama dengan menebar kedamaian sebelum masa pelaksanaan dan sesudah Pemilu 2019. Mudah-mudahan Allah SWT mengabulkan dan meridhoi doa kita,” jelas Azis.

Mantan ketua DPRD Kota Cirebon tersebut juga mengungkapkan, masyarakat bisa akan saling menghargai atau pun menyayangi, jika menurutnya telah tertanam rasa cinta, dan berusaha menciptakan kedamaian di saat suasana sedang tegang atau pun panas.

“Jika sudah tertanam ukhuwah tentu akan muncul kasih sayang antar sesama. Sehingga kita mampu menghargai hak-hak orang lain. Saya tentu juga mengajak semua untuk menjaga Pemilu 2019 tetap damai karena kita semua masih saudara,” pungkas Azis.

(alw/pojokjabar)

loading...

Feeds