Sorlip Surat Suara Pemilu, KPU Kabupaten Cirebon Libatkan 600 Warga

KPU berikan pengarahan teknis terkait pelipatan surat suara. Kirno/pojokjabar

KPU berikan pengarahan teknis terkait pelipatan surat suara. Kirno/pojokjabar

POJOKJABAR.com,CIREBON– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon mulai akan melakukan penyortiran dan pelipatan terhadap surat suara yang diperuntukan bagi Pemilu Serentak 2019.

Proses penyortiran dan pelipatan (sorlip) akan dimulai pada Sabtu besok (16/3/2019) dengan melibatkan 600 orang dan pelaksanaan sorlip tersebar di empat tempat, yang pertama di Gedung Balai Pelatihan Kerja (BLK), Gor Plumbon, Mess 1 dan Mess 3.

Ketua KPU Kabupaten Cirebon Saefuddin Jazuli mengatakan, kegiatan persiapan untuk menghadapi besok akan ada penyortiran dan pelipatan kertas surat suara pemilu 2019.

Hari ini pihaknya sengaja mengumpulkan tenaga pelipat ini adalah untuk menyamakan persepsi dan untuk menyamakan sacam kontrak dengan mereka.

“Mereka harus mengerjakan ini dan itu dengan imbalan segini. Diharapkan besok tinggal jalan tidak ada masalah apa – apa lagi. Ini dikasih tahu dulu di tempatnya masing – masing. Besok itu akan mulai sorlip semua dengan Pilpres semua,” kata Saefuddin Jazuli, Jumat (15/3/2019).

Untuk pensortiran dan pelipatan (sorlip) Pilpres, semua diselesaikan terlebih dahulu, kalau sudah selesi baru DPR RI, kemudian DPRD Provinsi, lalu DPRD Kabupaten Cirebon.

“Minimal makan waktu 10-14 hari jadi setiap sorlip dua sampai tiga hari, syukur-syukur dua hari selesai. Kalau ada masalah tiga hari kan, jadi antara 10 hari hingga 15 hari. Untuk para pekerja semuanya dari masyarakat,” tutup Saefuddin Jazuli.

(kir/pojokjabar)

loading...

Feeds