Azis: Penggunaan Anggaran Tidak Sekedar bagi-bagi Kue

Walikota Cirebon, Nasrudin Azis. Alwi/pojokjabar

Walikota Cirebon, Nasrudin Azis. Alwi/pojokjabar

POJOKJABAR.com, CIREBON – Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis mengungkapkan penggunaan anggaran tidak sekedar bagi-bagi kue. Hal itu diungkapkannya saat dimintai keterangan soal prioritas pembangunan daerah di Kota Cirebon.

Azis menuturkan, pembangunan harus disertai target dan hal itu ia meminta kepada SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) agar memiliki skala prioritas dalam membangun Kota Cirebon.

“Jadi setiap tahun itu harus ada pencapaian. Pada Musrembang kemarin sudah saya tekankan saya tidak mau lagi pembangunan itu seperti bagi-bagi kue,” ujar Azis, Jumat (15/3/2019).

Mantan Ketua DPRD tersebut menjelaskan, target skala prioritas merupakan harapannya membangun Kota Cirebon dengan tiga agenda besar yakni Bersih, Hijau dan Tertib. Ketiga agenda tersebut merupakan 100 hari kerja Azis saat dilantik.

“Karena kota yang bersih, hijau dan tertib merupakan prasyarat utama agar wisatawan tertarik untuk berkunjung ke Kota Cirebon,” ujarnya, dan menyebut Kota Cirebon memiliki potensi pariwisata pada bidang sejarah dan budaya.

Saat disinggung mengenai konsep pariwisata di Kota Cirebon, Azis juga menuturkan pihaknya akan menarget kunjungan di Kota Cirebon sejumlah 2 juta wisatawan dalam tahun 2019.

“Nantinya ke depan akan tercipta kampung-kampung wisata di Kota Cirebon, jika Kota Cirebon sudah banyak dikunjungi dan menjadi target pariwisata,” pungkasnya.

(alw/pojokjabar)

loading...

Feeds