RSUD Arjawinangun Siapkan 32 Kamar untuk Caleg Gagal

RSUD Arjawinangun Kabupaten Cirebon. Istimewa

RSUD Arjawinangun Kabupaten Cirebon. Istimewa

POJOKJABAR.com, CIREBON – Usai pencalegan, biasanya banyak calon-calon legislatif yang gagal dan mengalami gangguan jiwa.

Salah satu rumah sakit milik pemerintah daerah Kabupaten Cirebon, RSUD Arjawinangun jauh-jauh hari sudah mempersiapkan tempat maupun tenaga medisnya.

Direktur Utama (Dirut) RSUD Arjawinangun, dr Bambang Sumardi mengatakan, rumah sakit yang di bawah kendalinya ini tersebut telah memiliki 32 tempat tidur yang di peruntukan khusus untuk yang memiliki gangguan kejiwaan.

Bahkan, lanjut Bambang, RSUD Arjawinangun tersedia juga 4 ruangan khusus untuk gangguan jiwa agitas atau yang sering mengamuk atau tidak bisa dikendalikan.

“Seperti biasa sudah kami siapkan, baik dari kamar juga sudah kami siapkan psikolog klinis dan psikiaternya. Pokoknya kami lengkap,” kata dr Bambang Sumardi kepada pojokjabar.com melalui sambungan selularnya, Kamis (14/3/2019) sore.

Saat ini, bukan hanya menunggu calon legislatif yang gagal nantinya, pihaknya sudah siap menerima pasien yang memiliki gangguan jiwa. Atau di akibatkan kekerasan rumah tangga.

“Sesuai data di kami, tidak calon legislatif yang di rawat disini. Hanya ada pasien warga biasa,” katanya.

(gfr/pojokjabar)

loading...

Feeds