Jelang Pertandingan di Bandung, 2 Pihak Suporter Cirebon Bersikap Atas Dugaan Kriminal

Suasana wilayah Cirebon saat Bonek melewati daerah tersebut./Foto: Istimewa

Suasana wilayah Cirebon saat Bonek melewati daerah tersebut./Foto: Istimewa


POJOKJABAR.com, CIREBON– Menjelang pertandingan Persebaya Surabaya melawan Perseru Serui pada pertandingan pembuka Piala Presiden 2019 di Stadion Jalak Harupat pada Sabtu (2/3/2019) pukul 18.30 WIB, para suporter Persebaya masih terus berdatangan melewati wilayah Cirebon.

Bersamaan dengan itu, beredar informasi di media sosial bahwa ada kabar provokasi di wilayah Cirebon.

Berikut beberapa informasi yang beredar di media sosial terkait dugaan provokasi dan berhasil dihimpun Pojokjabar.com dari beberapa akun Persib:

“Bagi arek Bonek yang belum melintasi Cirebon tahan dlu, bagi yang sudah terlanjur di Cirebon kumpul jadi satu.. Satu komando lurr.. Usahakan jangan sampai ada keributan dengan warga, lagu lama ngumpet diketiak warga.. Insya Allah kondusif . 🙏,”

“Dimohon pukul 24.00 WIB Cirebon tetap stay.. ada yang melintas.. Dan terutama yang di media sosial jangan memprovokasi terlebih dahulu, Kasian yang estafetan kloter belakang.. Intinya dunia nyata itu kejam lurr..”

 

“Ada apa dengan Gempol, Cirebon ? Ko pada bawa Sajam ? Tetap satu Komando dulurd Bonek, jangan sampai berpencar💪 semoga semua lancar dan selamat sampe Bandung,”

Informasi sejenis juga diungkap oleh salah satu warganet di sosial media. Berikut isinya:

 

Ketika Pojokjabar.com mengkonfirmasi informasi tersebut ke salah satu sumber pengurus Arek Bonek Daerah Cirebon yang tidak mau disebut identitasnya ini, menyebut bahwa terkait info yang beredar di sosmed itu, pihaknya mengaku belum mengetahui apakah ada informasi korban atau tidak.

“Yang melakukan diduga oknum The Jakmania, oknum suporter Persija. Semoga tidak apa-apa, diberi keselamatan juga,” ungkapnya.

Pihaknya mengaku bertindak hingga seperti ini demi meminimalisir dari pihak Bonek melakukan tindakan kriminal dan terpantau selama di Wilayah Cirebon.

“Suguhan macam-macam, dari rokok, makan, aqua, jajanan, dan bentuk uang,” akunya.

Sementara, salah satu pengurus The Jakmania Cirebon yang tidak mau disebut namanya mengkonfirmasikan bahwa soal informasi dugaan kriminal tersebut pihaknya tidak tahu menahu sama sekali.

“Soalnya kami di sini tidak mengadakan arahan yang berbau rasisme atau kriminal. Hapunteun,” ujarnya kepada Pojokjabar.com, Jumat (1/3/2019) dini hari.

Berikut ini kumpulan video dan foto saat Bonek Persebaya melewati wilayah Cirebon menuju Bandung:

(mar/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds