Kapolres Cirebon Kota Ternyata Jago Karate! Ini yang Dilakukan pada Ratusan Karateka Inkanas Cirebon

Ratusan karateka INKANAS sewilayah III Cirebon melakukan apel kesiapan uji kenaikan sabuk di Makopolresta Cirebon. (Alwi)

Ratusan karateka INKANAS sewilayah III Cirebon melakukan apel kesiapan uji kenaikan sabuk di Makopolresta Cirebon. (Alwi)

POJOKJABAR.com, CIREBON— Ratusan karateka tergabung dalam Inkanas wilayah III Cirebon melakukan ujian kenaikan sabuk di Aula Tri Brata Makopolresta Cirebon, Minggu (24/2).

Ketua Umum INKANAS Kota Cirebon, AKBP Roland Ronaldy, mengungkapkan ujian ini adalah upaya penggalian potensi remaja dalam bidang karate untuk mengharumkan bangsa soal olah raga.

“Semoga apa yang telah dilaksanakan latihan di dojonya masing-masing dapat terevaluasi dan dapat meningkatkan prestasi serta memiliki kemampuan ilmu karate yang lebih tinggi,” ujar AKBP Roland Ronaldy yang juga Kapolres Cirebon Kota ini.

Baca :

Kapolres Ciko Tantang Pelajar yang Suka Tawuran Naik Ring, Adu Tanding Karate

Ia juga mengungkapkan, INKANAS merupakan wadah atau organisasi penyaluran bakat dan prestasi, serta mendidik mental para remaja untuk dapat membangun pribadinya lebih maju dan berkembang.

“Yakni sebagai pola asuh dan pola didik untuk remaja agar tidak terjerumus kepada hal-hal negatif. Maka perlu adanya penyaluran bakat, seperti INKANAS ini,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, atlet dalam INKANAS merupakan pelajar sekolah semua jenjang, dari mulai SD hingga SMA.

Menurutnya INKANAS Cabang Cirebon sendiri, telah banyak menerima prestasi baik tingkat lokal maupun nasional.

“Saya ucapkan juga terimakasih kepada para pelatih INKANAS Cabang Cirebon, yang selalu semangat untuk memotivasi para karatekanya untuk lebih unggul dan berprestasi, sehingga ke depan generasi kita memiliki mental yang kuat,” pungkasnya.

 

(alw/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds