Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Cirebon Setujui Tiga Hasil Pembahasan Pansus

Ketua DPRD Kabupaten Cirebon H. Mustofa bersama Pj Bupati Cirebon (kirno)

Ketua DPRD Kabupaten Cirebon H. Mustofa bersama Pj Bupati Cirebon (kirno)

POJOKJABAR.com, CIREBON – DPRD Kabupaten Cirebon gelar rapat paripurna persetujuan satu Raperda, dua Peraturan DPRD dan pembubaran panitia khusus pembahasan Raperda, Selasa (19/2) malam.

Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, H Mustofa menyampaikan, pada paripurna kali ini pihaknya menyetujui tiga hasil pembahasan pansus.

“Dari empat pansus tiga diantaranya hasil pembahasannya sudah disetujui. Satu Raperda kaitan perizinan khusus, dan dua peraturan DPRD,” kata Mustofa.

Raperda kaitan perizinan khusus ini, lanjut H.Mustofa, dalam rangka penyesuaian dengan aturan baru dari Kemendagri yang mesti dicabut.

“Yang dua kaiatan dalam rangka menegakan keharmonisan DPRD, antara pimpinan dan anggota yang isisnya kode etik dan tata cara beracara badan kehormatan (BK),” ujarnya.

Selesainya pembahasan oleh tiga pansus ini sekaligus menandai dibubarkannya pansus. Hanya menyisakan pansus 1 yang membahas Raperda penempatan ASN.

“Sebetulnya secara substansi pembahasan sudah semua. Hanya saja hasil konsultasi ke Depdagri akan ada aturan baru. Oleh karen itu kami menunggu peraturan pemerintah baru, yang kabarnya turun awal tahun ini,” ujar H. Mustofa.

Jika sudah ada peraturan pemerintah , maka tinggal penyesuaian saja dengan peraturan pemerintah .

“Jadi bukan karena belum selesai pembahasan, tapi harus menunggu peraturan pemerintah yang berkaitan ASN dulu,” pungkasnya.

(kir/pojokjabar)

loading...

Feeds