Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019, Polres Cirebon Bebersih Sampah di Pesisir Pantai Cirebon

:Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019. Polres Cirebon gelar  kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019. Kamis, (21/2/2019). Kirno

:Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019. Polres Cirebon gelar kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019. Kamis, (21/2/2019). Kirno


POJOKJABAR.com,CIREBON – Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019. Polres Cirebon gelar kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019, Kamis, (21/2/2019). Kegiatan tersebut, di pusatkan bertempat pantai Baro Desa Gebang Mekar, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon.

Dalam kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto, hadir Kasat Polair Iptu H. Suhada, jajaran Polsek zona timur. Kemudian para siswa Diktuk bintara Polri, TNI, Pemerintahan desa, Pol PP Kabupaten Cirebon, BPBD Kabupaten, Bhayangkari Cabang Cirebon, ormas, Masyarakat pesisir pantai, nelayan Kabupaten Cirebon,Akademisi dan pelajar.

Setelah dilaksanakan apel siaga bersih, kegiatan tersebut,dilanjutkan melakukan deklarasi bersama dan bersih – bersih di sepanjang pantai baro termasuk Desa Gebang Mekar, Kecamatan Gebang, Kabuoaten Cirebon.

Dengan jumlah total sampah hasil bersih – bersih yang dilakukan peserta sebanyak 5.130 Kg, dengan menggunakan sebanyak tiga truck pengangkut sampah terdiri dari truck Basarnas, BPBD Kabupaten Cirebon dan Dinas Lingkungan Hidup .

Mengangkut sampah yang kemudian disimpan di tempah pembuangan sampah. Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mengatakan, kegiatan ini dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2019 yang dilaksanakan di pantai boro, desa Gebang mekar, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon.

Kegiatan ini yang diikuti sebanyak 498 personil terdiri dari jajaran Polres Cirebon, Polair Polda Jabar, Polsek Zona timur, para siswa Diktuk bintara Polri, TNI, pemerintahan desa, Pol PP Kabupaten Cirebon, BPBD Kabupaten Cirebon, Bhayangkari Cabang Cirebon, Ormas, masyarakat pesisir pantai, nelayan Kabupaten Cirebon, Akademisi dan pelajar.

“Kami berharap, memberdayakan seluruh potensi masyarakat untuk mewujudkan laut bersih.Terbangunnya budaya bersih di laut dan pantai. Terwujudnya program bersih di laut dan pantai,” kata Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto kepada pojokjabar.com.

Kapolres Cirebon menambahkan, dari hasil kegiatan tersebut, kemudian adanya penurunan jumlah sampah yang ada di laut dan pantai, membentuk komunitas peduli laut dan pantai, membentuk jaringan komunitas peduli sampah.

(kir/pojokjabar.com)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds