Polres Cirebon Bersama Wartawan Gelar Coffee Morning dan Kampanye Anti Hoax

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto (kirno)

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto (kirno)

POJOKJABAR.com,CIREBON— Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto mengajak awak media yang tergabung dalam Polres Cirebon Dulur Journalist  (PSDJ) kampanye anti hoax.

Hadir para penjabat Polres Cirebon, dan sejumlah Kapolsek. Kegiatan Coffe Morning digelar di Aula Mapolres Cirebon, Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu siang, (20/2/2019).

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto menjelaskan, mereka mengajak kalangan teman -teman  media baik cetak maupun elektronic dan online untuk bersama-sama mengkampanyekan anti hoax.

Dan juga menyamakan persepsi untuk menyadarkan masyarakat agar jangan terlalu percaya dengan penyebaran adanya berita tidak benar.

“Masyarakat yang mendapat informasi yang belum tentu kebenarannya diharapkan tidak langsung mempercayai kabar tersebut, sebaiknya dilakukan pengecekan terlebih dahulu, sebelum menyebar luaskan kabar tadi,” kata Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto dalam pemaparanya.

“Dalam kondisi di era gelobalisasi yang sekarang ini, teknologi informasi tidak bisa dipungkiri, sehingga penyebaran berita hoax tadi semakin menjadi, dan media online menjadi sarapan masyarakat sekarang ini, di satu sisi dengan perkembangan yang baik dapat membantu masyarakat dalam mencari informasi yang di inginkan,” ujarnya.

Di tahun 2017 saja, menurut Kapolres Cirebon pengguna internet sudah mencapai 143 juta orang, apa lagi sekarang, untuk itu masyarakat diharapkan bisa lebih bijak dalam menggunakan internet terutama media sosial.

“Sudah menjadi tugas kita semua untuk memberi pemahaman kepada masyarakat atas penyebaran informasi di dunia maya ini, kalau belum ada kepastian, jangan dulu dishare,” ujarnya.

AKBP Suhermanto menambahkan, jika masyarakat menemukan konten atau berita yang berbau provokasi sebaiknya jangan disebar luaskan terlebih dahulu, karena itu bisa membahayakan.

 

(kir/pojokjabar)

loading...

Feeds