Senin Pagi, Polisi Kunjungi Sekolah Pernah Terlibat Tawuran, Ngapain?

Police Goes To School, Senin (18/2/2019)./Foto: Istimewa

Police Goes To School, Senin (18/2/2019)./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, CIREBON – Unit Reserse Narkoba Polres Cirebon menggelar kegiatan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan sanksi hukum sesuai dengan undang-undang No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dan UU No. 36 Tahun 2009, Tentang Kesehatan kepada para pelajar di sekolah yang pernah terlibat tawuran, SMK Nusantara, Desa Panembahan, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, Senin (18/2/2019).

Pada pelaksanaan kegiatan penyuluhan tersebut, disebut bahaya zat adiktif, dan bahaya miras beserta miras oplosan bersama Kepala Sekolah Zaenal Abidin, beserta guru pengajar, Kasat Narkoba diwakili KBO Narkoba IPTU Muhyidin beserta anggota.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 650 orang pelajar.

Kasatnaarkoba Polres Cirebon AKP Joni mengatakan, kegiatan Police Goes To School ini membahas soal penyuluhan bahaya narkoba dan sanksi hukum sesuai dengan Undang-undang No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dan UU No. 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan kepada siswa – siswi SMK Nusantara Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon.

“Kegiatan untuk mencegah peredaran narkoba yang mana jaringan narkoba telah masuk ke lingkungan sekolah dan mencegah tawuran antar pelajar akibat pengaruh narkoba dan miras,”  kata Joni kepada Pojokjabar.com

saat di sekolah pernah terlibat tawuran tersebut.

Police Goes To School

Police Goes To School, Senin (18/2/2019)./Foto: Istimewa

 

Selain narkoba, lanjut Joni, banyak jenis obat-obatan tanpa izin edar, miras oplosan, dijelaskan kepada para siswa – siswi yang awam bahwa obat-obatan tersebut dapat merusak kesehatan, dan dapat menyebabkan kematian.

“Dengan kegiatan Police Goes To Sshool ini diharapkan para siswa-siswi dapat mengetahui, dan mengerti. Sehingga dapat nencegah dan ikut berperan aktif dalam pencegahan, dan pemberatasan narkoba dan minuman keras opolsan di wilayah hukum Polres Cirebon,” tandasnya.

(kir/pojokjabar)

loading...

Feeds