Rocky Gerung Sindir Debat Capres Putaran Dua, Visi Misi Nyontek Bahayakan Masa Depan Bangsa

Rocky Gerung dikejar penggemarnya di Halaman Gedung ICC Jalan Tuparev Cirebon (alwi)

Rocky Gerung dikejar penggemarnya di Halaman Gedung ICC Jalan Tuparev Cirebon (alwi)

POJOKJABAR.com, CIREBON– Pengamat politik Rocky Gerung mengomentari debat Capres 2019 putaran dua. Rocky menyebut ada capres menyampaikan visi kurang meyakinkan dan menyontek.

“Ada orang yang visi atau cara pandangnya itu pendek sekali cuma 30 cm karena buat nyontek. Kan itu membahayakan kehidupan masa depan kita. Karena dia tergantung pada contekan,” kata Rocky, saat mengisi seminar di ICC Jalan Tuparev, Kabupaten Cirebon, Senin (18/2/2019).

Rocky menilai, cara penyampaian visi tidak melalui kerja otak bukan karakter pemimpin.

Diungkapkannya calon pemimpin saat menyampaikan pandangan-pandangan harus sesuai konsep di kepala, bukan konsep dalam teks.

Baca :

Rocky Gerung Sindir Jokowi di Debat Capres dari Cirebon, Begini Komentar Rocky Gerung

“Itu adalah nyontek. Terus kalau misalnya kipas angin tiba-tiba kenceng, terus contekannya terbang, kan dia kehilangan visi” sindir Rocky, dan gelakak tawa hadirin pecah atas ungkapannya itu.

Selain itu, ia memaparkan, hal tersebut tidak benar bagi seorang pemimpin. Saat ini menurutnya masyarakat menantikan harapan-harapan membangun Indonesia lebih maju, dari visi seorang pemimpin memiliki pandangan visioner.

“Nah kita, berupaya untuk keluar sebetulnya dari kecemasan itu. Bahwa orang yang punya visi yang mampu memberi harapan. Jadi pemimpin itu harus punya kekuatan visioner,” jelasnya.

Rocky sendiri, saat tiba di Gedung ICC mengisi seminar, kedatangannya disambut beberapa orang untuk swafoto dan sempat diteriaki No Rocky No Party.

Ia datang ke ICC mengisi materi Menuntun Nalar Generasi Milenial Indonesia.

Rocky mengisi seminar tampil elegan, dengan mengenakan baju pendek abu-abu, celana jeans coklat, kemudian berkacamata dan jam tangan berwarna hitam.

(alw/pojokjabar)

loading...

Feeds