Pelaku Curanmor Cirebon Diringkus Polisi, Rata-rata ABG, Sering Beroperasi di Wilayah Barat

Jajaran Reskrim Polres Cirebon memaparkan ke publik usai membekuk pelaku curanmor (kirno)

Jajaran Reskrim Polres Cirebon memaparkan ke publik usai membekuk pelaku curanmor (kirno)

POJOKJABAR.com, CIREBON – Reskrim Polres Cirebon berhasil meringkus pelaku curanmor di wilayahnya. Pelaku yang merupakan ABG yang beroperasi di wilayah barat Kabupaten Cirebon.

Aksi mereka meresahkan warga Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mengatakan, para pelaku berinsial WA, RN, AC, BB dan RY yang memiliki peran di wilayah yang berbeda Рbeda, ada yang di wilayah Kabupaten Cirebon bagian barat dan ada yang beroprasi di wilayah Kabupaten  Majalengka.

“Pelaku WA dan RN bedasarkan pengakuan sudah 7 kali mencuri sepeda motor, termasuk di MTS Muptadiat Desa Jungjang, Kecamatan Arjawinangun. Yang pertama tertangkap WA, setelah dikembangkan berhasil menangkap RN,” kata Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto, usai ekspos, Senin petang (18/2 /2019).

“Sedangkan AC, BB dan RY mencuri sepeda motor warga Desa Tegal Gubug, Kecamatan Arjawinangun. Pelaku sempat menjual motor lewat media sosial, Berinsial¬† AC berhasil ditangkap setelah dilakukan pengembangan berhasil menangkap pelaku BB dan RY,” ujarnya.

Dalam aksinya pelaku mengintai target kendaraan yang berada jauh dari pengawasan pemiliknya dan dalam kondisi sepi. Pelaku merusak kunci kontak sepeda motor korban menggunakan kunci leter T. Para pelaku ini sudah beroprasi sejak tiga tahun lalu.

“Modusnya mengincar motor yang jauh dari pengawasan dan sepi. Total ada 14 kendaraan, sementara barang bukti baru 4, sisanya dijual untuk foya – foya,” ujar AKBP Suhermanto.

Dari tangan para tersangka pihak kepolisian mengamankan empat unit kendaraan bermotor, kunci leter T dan barang bukti lainnya. Pelaku diancam tindak pidana 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

(kir/pojokjabar)

loading...

Feeds