Samawi Zona Kabupaten dan Kota Cirebon Gelar Bimtek Sekaligus Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati dan Doa Bersama

Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) zona Kabupaten dan Kota Cirebon menggelar Bimtek di seluruh koordinator desa dan kelurahan untuk memenangkan Pasangan Capres Cawapres 2019 Jakowi-Ma'ruf Amin, sekaligus  berziarah di makam Kramat Sunan Gunung Jati, di desa Astana,  Kecamatan, Gunung Jati, Kabupaten Cirebon (kir/pojokjabar.com)

Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) zona Kabupaten dan Kota Cirebon menggelar Bimtek di seluruh koordinator desa dan kelurahan untuk memenangkan Pasangan Capres Cawapres 2019 Jakowi-Ma'ruf Amin, sekaligus berziarah di makam Kramat Sunan Gunung Jati, di desa Astana, Kecamatan, Gunung Jati, Kabupaten Cirebon (kir/pojokjabar.com)

POJOKJABAR.com, CIREBON – Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) zona Kabupaten dan Kota Cirebon menggelar bimbingan teknis dan pembekalan kepada seluruh koordinator desa dan kelurahan untuk memenangkan Pasangan Capres Cawapres 2019 Jakowi-Ma’ruf Amin, sekaligus berziarah di makam Kramat Sunan Gunung Jati, di desa Astana, Kecamatan, Gunung Jati, Kabupaten Cirebon. Jumat (15/02/2019).

“Hari ini kita melakukan beberapa rangkaian kegiatan, yaitu salat Jumat, ziarah ke makam Sunan Gunung Jati dan doa bersama, melakukan bimtek untuk menyampaikan kerja teknis yang akan dilakukan kordes di seluruh daerah,” kata Sekretaris Jenderal Samawi, Aminuddin  Ma’ruf kepada pojokjabar.com usai ziarah di makam Sunan Gunung Jati.

Ia menjelaskan, ziarah kubur dan doa bersama yang dilakukan tak lain meminta keberkahan dan mendoakan agar Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dapat dengan mudah meraih kemenangan di Pilpres 2019 mendatang.

Untuk meraih kemenangan itu, lanjut dia, dalam perhelatan Pilpres 2019 para koordinator desa dan kelurahan di setiap daerah akan langsung mendatangi rumah-rumah masyarakat. Mereka akan menawarkan langsung visi-misi Jokowi-Ma’ruf Amin ke masyarakat.

“Samawi menargetkan suara untuk di Jawa Barat adalah 9-12 juta. Untuk Kabupaten dan Kota Cirebon ini, sebanyak 466 koordinator desa/kelurahan akan bertemu dan memaparkan visi misi langsung kepada minimal 150 rumah di setiap desa. Artinya jika dikonversi, sebanyak 69.900 rumah menjadi target garapan kordes di dua kabupaten yang hari ini melakukan bimbingan teknis dan pembekalan,” ujarnya.

Aminuddin menjelaskan, mulai Senin yang lalu pihaknya sudah melakukan pembekalan kepada kordes, dalam sepeken ke depan pun akan terus melakukan bimtek di seluruh zona Jawa Barat.

Dalam pembekalan itu, lanjut Aminuddin, relawan akan diberikan pemahaman bagaimana kerja teknis ketika melakukan door to door nanti, sekaligus juga dibekali untuk menangkal isu, fitnah, dan hoax yang selama ini sering ditujukan kepada pasangan nomor urut 01.

“Jadi setiap ada isu, kita berikan data sebenarnya. Bila ada finah, kita siapkan faktanya. Jika ada hoax, kita luruskan. Selain itu, relawan juga dibekali dengan capaian Jokowi yang sudah dikerjakan dan nanti yang akan dikerjakan,” ungkap Aminnudin.

Sementara itu, di tempat yang sama, Koorwil Samawi Jawa Barat, KH. Muhammad BJ, kegiatan yang dilakukan selain mendoakan Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin menang di Pilpres 2019, juga yang paling penting yakni bagaimana menangkal informasi-informasi hoax yang diarahkan ke pasangan nomor urut 01.

“Selain menangkal informasi hoax, bagaimana kita juga bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat atas informasi yang sebenarnya. Kita suguhkan data yang sebenarnya. Kerja keras kita mendatangi langsung masyarakat tidak akan memaksakan mereka yang sudah mempunyai pilihan berbeda,” kata Kiai Muhammad.

Menurut Muhammad BJ,
sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Kiai Haji Aqil Siroj (KHAS) Kempek ini menargetkan, suara di Cirebon untuk pasangan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin minimal 70 persen.

(kir/pojokjabar.com)

loading...

Feeds