Tawuran Pelajar Pecah di Jalan By Pass Brigjen Darsono, Eti Singgung Sekolah dan Wilayah Dicky Saromi

Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati./Foto: Alwi

Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati./Foto: Alwi

Quick Count Pilpres 2019

POJOKJABAR.com, CIREBON– Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati akhirnya angkat suara menanggapi aksi tawuran pelajar di Jalan By Pass Brigjen Darsono, Kota Cirebon, pada Senin (11/2/2019).

Eti meminta kepada pihak sekolah agar menindak tegas beberapa oknum murid yang terbukti terlibat tawuran saat jam belajar ataupun pulang sekolah.

Dikatakan Eti, hal tersebut penting dilaksanakan agar para murid memiliki efek jera.

Juga, masih kata Eti, agar mereka berpikir bahayanya ketika tawuran berlangsung bagi area sekitar, seperti pengguna jalan.

“Saya kira penting, yah, peranan sekolah. Mereka harus menindak tegas para murid atau siswa, jika mereka terbukti melakukan tindak tawuran,” kata Eti, Selasa (12/2/2019).

Perempuan penyandang bunda literasi tersebut mengungkapkan, pihaknya tidak ingin lagi terjadi tawuran antar pelajar di Kota Cirebon.

Maka dengan ini ia mengimbau pihak sekolah agar menghukum sebenarnya murid jika terbukti terlibat tawuran.

“Haruslah. Peran sekolah harus ditingkatkan karena mereka bersentuhan langsung dengan para murid atau pun siswa,” lanjutnya.

Eti juga mendengar, persoalan tawuran di Kota Cirebon yang sering terjadi merupakan siswa atau pelajar dari sekolah kabupaten. Dan menurutnya bukan dari sekolah Kota Cirebon.

“Karena saya mendengar, yang terjadi tawuran adalah para siswa dari Kabupaten Cirebon, datang ke Kota Cirebon,” pungkasnya.

(alw/pojokjabar)

loading...

Feeds