Soal Pasar Darurat Sumber, DPRD Cuma Bisa Minta Disperindag Tak Lari Tanggungjawab

Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Mustofa./Foto: Kirno

Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Mustofa./Foto: Kirno

POJOKJABAR.com, CIREBON– Suasana jelang perpindahan pedagang Pasar Darurat Sumber ke gedung pasar baru, semakin memanas. Gesekan antar pedagang masih terus berjalan.

Pasalnya, para pedagang yang memiliki rumah toko di pinggir Jalan Raden Dewi Sartika, Sumber, Kabupaten Cirebon secara tegas menolak rencana penempatan sekitar 800 sampai 900 pedagang di pinggir jalan tersebut.

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Mustofa mengatakan, kalau tidak mau polemik, Dinas Industri dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cirebon, jangan lari dari tanggungjawab. Menurutnya, hal itu yang paling utama.

“Kalau lari dari tanggungjawab mundur saja pemangku jabatanya,” kata Mustofa kepada Pojokjabar.com, Selasa (12/2/2019).

Mustofa mengaku mendengar curhatan para pedagang soal masalah penempatan dan penyelesaian di Pasar Darurat Sumber.

“Saya dengar dari para pedagang katanya apa, bawa masalah penempatan dan penyelesaian pedagang yang ada di Pasar Darurat Sumber untuk yang nanti menempati bangunan yang baru yang mengelolah IPPS apa itu peran IPPS,” tegasnya.

Ikatan Pedagang Pasar Sumber (IPPS) kan, itukan lahir kemarin itu dulu mereka merasa sebagai orang Sumber. Ada rencana kebijakan pemerintah Kabupaten merelokasi bangunan itu, yang utama dan saya selaku pimpinan DPRD Kabupaten Cirebon aspirsi ini, kita perjuangkan yang pertama.

Pasar Sumber bahwa pada saat itu, karena kondisi bencana jangan sampai itu di jadikan kepentingan politik penguasa untuk direlokasi sampai DPRD mengeluarkan rekomendasi itu harus di revitalisasi.

“Revitalisasi dulu dibuat lagi wancana bahwasanya  bawa pedagang pasar darurat itu jumlahnya lebih dari 1000 sehingga mengesankan kalaupun dibangun pasar itu, pasar yang baru tidak akan bisa menampung pedagang yang nanti di pasar darurat. Wacana dari awal dibuat seperti itu,” ujar Mustofa.

(kir/pojokjabar)

loading...

Feeds