Eti Cuma Beberkan Imbauan Tawuran Pelajar, Warga Cirebon Sebut 3 Pihak Ini Dukung Tawuran

tawuran

tawuran

POJOKJABAR.com, CIREBON– Perempuan penyandang bunda literasi tersebut mengungkapkan, pihaknya tidak ingin lagi terjadi tawuran antar pelajar di Kota Cirebon.

Maka dengan ini ia mengimbau pihak sekolah agar menghukum sebenarnya murid jika terbukti terlibat tawuran.

“Haruslah. Peran sekolah harus ditingkatkan karena mereka bersentuhan langsung dengan para murid atau pun siswa,” lanjutnya.

Eti juga mendengar, persoalan tawuran di Kota Cirebon yang sering terjadi merupakan siswa atau pelajar dari sekolah kabupaten. Dan menurutnya bukan dari sekolah Kota Cirebon.

“Karena saya mendengar, yang terjadi tawuran adalah para siswa dari Kabupaten Cirebon, datang ke Kota Cirebon,” pungkasnya.

Selain itu, salah satu sumber Pojokjabar.com yang tidak mau disebut namanya menyebutkan, selama ini pemerintah cuma bisa ngomong ini dan itu.

“Harus ini, harus itu, tapi gak pernah ada tindakan nyatanya,” ujarnya kepada Pojokjabar.com.

Menurutnya, pihak yang selalu disalahkan adalah para orangtua dan pihak sekolah. Ia menambahkan, selain pemerintah sibuk membuat wacana pelajar tawuran, diduga diam-diam pihak sekolah mendukung adanya tawuran antar siswa.

“Diam-diam tawuran didukung pihak sekolah. Dengan banyak tawuran, polisi banyak rezeki,” ungkapnya.

Ia menambahkan, mengapa pihak sekolah diam-diam mendukung, diduga karena secara tidak langsung sekolah yang terkenal tawurannya disukai sama calon siswa baru.

“Karena dianggap keren,” terangnya.

Selain itu, ia juga kembali menambahkan, mengapa pihak kepolisian diduga mendukung banyak tawuran. Hal ini, akunya, lantaran banyak rezeki.

“Karena setiap siswa yang ketangkep dan dibawa ke kantor polisi, pas mereka dijemput orangtua, otomatis ada duit yang keluar,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati akhirnya angkat suara menanggapi aksi tawuran pelajar di Jalan By Pass Brigjen Darsono, Kota Cirebon, pada Senin (11/2/2019).

Eti meminta kepada pihak sekolah agar menindak tegas beberapa oknum murid yang terbukti terlibat tawuran saat jam belajar ataupun pulang sekolah.

Dikatakan Eti, hal tersebut penting dilaksanakan agar para murid memiliki efek jera.

Juga, masih kata Eti, agar mereka berpikir bahayanya ketika tawuran berlangsung bagi area sekitar, seperti pengguna jalan.

“Saya kira penting, yah, peranan sekolah. Mereka harus menindak tegas para murid atau siswa, jika mereka terbukti melakukan tindak tawuran,” kata Eti, Selasa (12/2/2019).

(mar/alw/pojokjabar)

loading...

Feeds

Zalnando

Zalnando Tak Sabar Cicipi Laga

Bek sayap Persib Bandung Zalnando sudah tidak sabar ingin mencicipi laga bersama timnya. Mantan pemain Sriwijaya FC melewatkan dua pertandingan.