Categories: Cirebon

Disimpan tanpa Alas di Gudang KPU, 696 Kotak Suara Kardus Rusak Kena Air Hujan

POJOKJABAR.com, CIREBON— Sebanyak 696 kotak suara milik KPU Kabupaten Cirebon rusak terkena rembesan air hujan. Kotak suara kardus ini disimpan KPU di gudang tanpa alas.

Kepala Divisi Pengawasan Bawaslu Jawa Barat, Zaki Hilmi, mengungkapkan pihaknya menyayangkan kondisi tersebut dan merekomendasikan KPU agar penyimpanan kotak suara disertai alas atau palet.

“Dari awal memang mestinya sudah diperhitungkan bagaimana kondisi gudang terutama di tengah situasi hujan. Memang ini, di Cirebon lebih penting untuk diberikan alas di bawahnya untuk kotak suara berupa palet,” kata Zaki, Minggu (10/2/2019).

 

Baca :

Ratusan Kotak Suara Kardus Rusak dan Basah Terkena Hujan di KPUD Cirebon

Zaki pun mengungkapkan, sejumlah 696 kotak suara rusak kena air hujan, belum dihitung secara keselurahan, dan hanya sebagian karena sulit sebab tertumpuk kotak suara lain yang masih utuh.

“Dan hasilnya memang kita temukan sementara 696 dan ini belum selesai dihitung,” terang Zaki.

Ia pun menjelaskan, gudang yang dijadikan tempat penyimpanan oleh KPU, dinilainya kurang layak karena berbeda dengan gudang penyimpanan di kabupaten dan kota lainnya.

“Untuk gudang di Cirebon ini berdasarkan hasil pengawasan dibandingkan kabupaten dan kota lain memang ini terdapat perbedaan kondisi gudang,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Cirebon, Abdul Khoir, mengungkapkan saat ini pihaknya sedang mendalami dari kejadian tersebut, sebab menurutnya ada yang salah mengenai penggunaan dan pemilihan gudang.

“Lagi ditelusuri terkait dengan penggunaan dan pemilihan gudang itu sendiri,” ujarnya, saat dimintai keterangan.

(alw/pojokjabar)

ikrar amin

Share
Published by
ikrar amin
Tags: Berita Cirebon Hari Inikabupaten cirebonKPUD Kabupaten Cirebon

Recent Posts

  • Bogor

Plaza Kapten Muslihat Dibongkar Januari 2020, PKL Hingga Drainase Akan Dibersihkan

Alun-alun Kota Bogor segera dibangun. Januari 2020 nanti, pemerintah Kota Bogor akan melakukan pembongkaran Plaza Kapten Muslihat Taman Topi.

23 November 2019 01:35 WIB 01:35
  • Bandung

Mang Oded Buka Ruang bagi Musisi, Glenn Fredly Salut

Salah satu musisi Indonesia, Glenn Fredly, mengapresiasi langkah Wali Kota Bandung, Oded M Danial merangkul para musisi Kota Bandung.

23 November 2019 01:13 WIB 01:13
  • Bekasi

LPK Miraino Hashi Jaya Diserbu Peserta Didik, Tuntut Pengembalian Uang

Pojokbekasi.com - Kantor Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Miraino Hashi Jaya di Perumahan Graha Prima, Tambun Utara, ramai oleh kedatangan puluhan…

22 November 2019 22:07 WIB 22:07
  • Bogor
  • Nasional

Sudahlah Kalah di Kandang, Pelatih Tira Persikabo Malah Puji PSIS Semarang

Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan (RD) memuji permainan PSIS Semarang yang menang 1-2 di lanjutan Liga 1 2019 di Stadion…

22 November 2019 20:52 WIB 20:52
  • Bandung

Berikut Kelanjutan TPA Sarimukti Antara Pemprov Jabar dengan Perhutani

Pemprov Jabar melalui DPRD Jabar menyatakan bahwa TPA Sarimukti di Kabupaten Bandung Barat, telah diperpanjang perjanjian kerjasamanya.

22 November 2019 20:23 WIB 20:23
  • Bogor

Tira Persikabo Kalah Lagi di Kandang, 13 Kali Beruntun Tak Pernah Menang

Tira Persikabo harus mengakui keunggulan PSIS Semarang 1-2 dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat…

22 November 2019 19:09 WIB 19:09