Categories: CirebonPolitik

Yexon Maraden, Pria Ganteng-Atletis Asal Cirebon ‘Tantang’ Pelajar Hobi Tawuran Jadi Atlet Tinju

POJOKJABAR.com, CIREBON– Tawuran pelajar yang kerap terjadi di Kabupaten Cirebon mengundang banyak prihatin berbagai pihak. Sebab, sampai saat ini belum ada penanganan yang baik hingga tawuran pelajar masih terus saja terjadi.

Keprihatian tersebut diungkapkan Komite Teknik (Komptek) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Cirebon Yexon Maraden merasa prihatin dengan kondisi tawuran pelajar di Kabupaten Cirebon.

Pasalnya, tawuran kerap terjadi saat bubaran sekolah dan hampir setiap minggu menjadi agenda rutin tawuran di tengah jalan. Akhirnya, kegiatan tersebut merugikan masyarakat sekitar.

“Iya, sangat prihatin, bagaimana tawuran terus saja terjadi, hingga menyebabkan pelajar mengalami luka – luka yang cukup serius, ini harus segera dihentikan,” tutur PSI nomor urut 6 ini yang mengikuti kontestasi Pileg 2019.

Pria ganteng yang akrab disapa Jack ini, mengajak semua pihak untuk berupaya menghentikan kebiasaan pelajar yang gemar melakukan fight di tengah jalan.

Pihaknya juga memberikan saran kepada pihak sekolah, untuk mengarahkan siswanya untuk mengikuti kegiatan di luar sekolah guna menyalurkan jiwa mudanya.

Salah satunya dengan mengajak pelajar yang doyan ikut tawuran, mengikuti olahraga tinju dengan bergabung di Pertina Kabupaten Cirebon, untuk menyalurkan bakatnya.

Saat ini, Pertina sedang mencari bibit – bibit muda di olahraga tinju yang akan dididik menjadi atlet berprestasi. Nantinya, katanya, dapat mengharumkan nama Kabupaten Cirebon di pentas nasional.

“Pelajar jiwa mudanya masih sangat tinggi, mereka harus dapat menyalurkan bakatnya, seperti di olahraga tinju, mereka sering tawuran, harusnya bisa masuk Pertina agar dapat menyalurkan emosinya,” ujar Jack, pria ganteng ini kepada Pojokjabar.com.

Pertina sendiri mempunyai agenda olahraga tinju yang sedang mencari bibit generasi muda untuk bisa tampil menjadi atlet olahraga tinju berprestasi membawa harum nama Kabupaten Cirebon.

“Dari pada tawuran di jalan, mendingan masuk menjadi atlet Pertina Kabupaten Cirebon, untuk menyalurkan hobi fight di tengah jalan,” pungkas pria atletis ini.

(dat/pojokjabar)

Siti Maryam @@MaryamMaci

Editor (Redaksi)

Share
Published by
Siti Maryam @@MaryamMaci
Tags: Berita Cirebon Hari Inikabupaten cirebonPersatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina)Pileg 2019Yexon Maraden

Recent Posts

  • Bogor

Awarding Bogorku Bersih Kategori Bank Sampah Dimenangkan BSU Barokah

Untuk Kategori Bank Sampah, Lomba Bogorku Bersih 2019 kali ini menobatkan BSU Barokah sebagai juara pertamanya. Sedangkan juara kedua dan…

13 November 2019 02:08 WIB 02:08
  • Berita Menarik
  • Bogor

Mal Botani Square Raih Mall Terbersih pada Event Bogorku Bersih 2019

POJOKBOGOR.com- Mal Botani Square Kota Bogor menjadi pemenang dengan kategori Mal Terbersih dalam Awarding “Bogorku Bersih” 2019. Sementara, untuk pemenang…

13 November 2019 01:36 WIB 01:36
  • Berita Menarik
  • Bogor

Polsek Bogor Selatan Kota Bogor Raih Awarding Bogorku Bersih 2019

POJOKBOGOR.com- Polsek Bogor Selatan menjadi pemenang dengan kategori Polsek Terbersih dalam Awarding “Bogorku Bersih”. Sementara untuk pemenang kedua diraih oleh…

13 November 2019 00:00 WIB 00:00
  • Berita Menarik
  • Bogor

Kali Kedua, Pasar Kebon Kembang Raih Kategori Pasar Terbersih

POJOKBOGOR.com- Pasar Kebon Kembang berlokasi di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor menjadi pemenang dengan kategori Pasar Terbersih dalam…

12 November 2019 22:30 WIB 22:30
  • Purwakarta

Pengendara Vixion Terlindas Dump Truk, Tampak Dagingnya Hancur Berserakan di Badan Jalan

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA - Selain kecelakaan di ruas tol cipularang KM 97, sore tadi juga terjadi kecelakaan di jalan utama Bandung…

12 November 2019 21:38 WIB 21:38
  • Berita Menarik
  • Bogor

Kategori Pertama Awarding “Bogorku Bersih” 2019 Mutiara Bogor Raya Katulampa Juara TPS3R

Awarding “Bogorku Bersih” 2019 memasuki kategori pertama. Dimana untuk Kategori Pertama pihak panitia membacakan kategori untuk tempat pembuangan sampah (TPS)…

12 November 2019 21:31 WIB 21:31