Penting buat Para Caleg Kota Cirebon, DPRD Sebut-sebut Pertarungan 17 April

Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Harry Saputra Gani./Foto: Alwi

Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Harry Saputra Gani./Foto: Alwi

POJOKJABAR.com, CIREBON– Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Harry Saputra Gani, mengharapkan calon anggota legislatif di Kota Cirebon saat bertarung nanti 17 April mendatang menggunakan politik santun.

Hal ini lantaran, kata Harry, Cirebon merupakan miniatur Indonesia, yakni tingkat keberagaman sangat tinggi, dan para calon wakil rakyat wajib menjaga itu.

“Di Kota Cirebon itu toleransinya cukup bagus. Terus satu sama lain menghargai antar agamanya juga ada. Jadi jangan dijadikan alasan para anggota calon itu memandang Cirebon sama dengan kota lain,” kata Harry, Rabu (6/2/2019).

Untuk itu, pria muslim Tionghoa ini menginginkan, para calon anggota legislatif Kota Cirebon menghindari issue politik SARA sebab berpotensi bisa memecahbelah masyarakat.

“Jangan SARA-lah. Apalagi gunakan hoax. Karena perbedaan atau keberagaman itu sesungguhnya bukan kekurangan melainkan kelebihan. Dan inilah Cirebon,” jelas Harry.

Menurutnya juga, melihat fenomena itu, masyarakat saat ini harus menjadi pemilih cerdas, dan tidak mudah dimanfaatkan bagi para oknum calon wakil rakyat yang menggunakan cara politik tidak baik.

(alw/pojokjabar)

loading...

Feeds

Zalnando

Zalnando Tak Sabar Cicipi Laga

Bek sayap Persib Bandung Zalnando sudah tidak sabar ingin mencicipi laga bersama timnya. Mantan pemain Sriwijaya FC melewatkan dua pertandingan.