Categories: Cirebon

Terciduk, Dishub Kabupaten Cirebon Mendadak Amankan Mobil tanpa Trayek

POJOKJABAR.COM CIREBON– Banyaknya mobil angkutan tanpa trayek sudah bukan menjadi rahasia.

Mulai dari mobil Jenis SUV yang dijadikan mobil travel ataupun angkutan online, secara otomatis mengurangi penumpang bagi angkutan yang bertrayek resmi.

Namun, ada yang berbeda dengan mobil angkutan jenis Elf dengan trayek Cirebon – Sindanglaut – Pabuaran.

Jumlah angkutan ini mendadak bertambah, padahal Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cirebon sudah lama tidak melakukan peremajaan maupun penambahan jumlah angkutan jenis Elf pada trayek Sindanglaut.

Dinas yang dipimpin Abraham ini terkenal garang dan tanpa pandang bulu dalam menindak pelanggaran dalam ruang lingkup kewenagan Dinas Perhubungan.

Kedatangan yang mendadak dari para petugas penyidik Dinas Perhubungan, sontak mengagetkan para sopir mobil angkutan elf di pertinggan Sindanglaut, tidak menunggu lama mobil tanpa trayek pun masuk kawasan Sindanglaut. Mendapati angkutan (bodong), petugas penindakan pun langsung melakukan pengecekan terhadap pengemudi elf.

Saat di Konfirmasi kepada Kepala Dinas Perhubungan melalui Kasi Ketertiban Lalu Lintas dan angkutan jalan (Tiblantas), Erwin Nurintan menuturkan jika kedatangan rombongan petugas Dishub merupakan respon dari adanya laporan yang masuk kepihaknya, khususnya dari para sopir angkutan elf.

“Kedatangan kami sebagai respon dari aduan para sopir elf, bahwa ada 5 sampai 10 mobil elf tanpa trayek,” terangya pada saat ditemui di pertigaan Sindanglaut, Kamis (31/1/2019).

Lebih lanjut Erwin menegaskan pihak Dishub sudah lama tidak melakukan peremajaan, sehingga kami melakukan penindakan terhadap mobil angkutan tanpa trayek.

“Kami temukan mobil angkutan elf yang dokumen trayeknya fotocopy an langsung kami amankan,” jelasnya

Ditambahkan oleh Kepala Seksi Terminal dan Parkir, Rahmat menjelaskan jika pada awalnya para sopir yang mengadukan banyaknya mobil baru yang masuk dalam trayek Cirebon Pabuaran.

“Jumlah angkutan yang memiliki trayek Cirebon Pabuaran hanya 42 sampai 45 mobil saja, makanya kami lakukan pengecekan dilapangan,” ungkapnya.

Masih menurut Rahmat aturan harus diikuti, mobil tanpa trayek tidak boleh mengangkut penumpang..

“Karena angkutan umum harus lulus uji,” tutupnya.

(yon/pojokjabar)

Maryam

Share
Published by
Maryam
Tags: berita cirebon hari iniDishub Kabupaten Cirebonkabupaten cirebon

Recent Posts

  • Bandung

Persiapan Mudik, Polrestabes Bandung Sibuk Tes Urine Supir Bus, Berikut Lokasinya

Saya berharap semua supir melakukan tes urine

27 Mei 2019 11:23 WIB 11:23
  • Bogor

Lomba Nasyid Milad UIKA ke-58 Dimulai, Puluhan Unit Group Nasyid Tampil

Agar lantunan pesan ilahi ini terus bergema untuk meningkatkan keimanan kita semua

27 Mei 2019 11:13 WIB 11:13
  • Bekasi

Jelang Lebaran, Ini Pesan Wakil Wali Kota Bekasi

Pemerintahan

27 Mei 2019 11:13 WIB 11:13
  • Depok

Rampok Bersenpi di Depok Gondol Brangkas-Motor

Jelang lebaran rampok makin nekat saja. Sabtu (25/5/19) malam, perampok menyatroni minimarket Alfamart di Jalan Abdul Wahab RT4/8, Kelurahan Kedaung,

27 Mei 2019 11:00 WIB 11:00
  • Bandung

Stok Darah di PMI Kabupaten Bandung Kritis

Stok darah di Unit Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bandung, masuk dalam kondisi kritis. Lantaran beberapa stok darah sudah habis…

27 Mei 2019 10:50 WIB 10:50