Petugas Gabungan Lakukan Pencarian Korban Seorang Nelayan Terseret Ombak di Gebang

Petugas gabungan, Basarnas, Ditpolair Polda Akbar, BPBD, TNI dan Polri gelar pencarian korban

Petugas gabungan, Basarnas, Ditpolair Polda Akbar, BPBD, TNI dan Polri gelar pencarian korban


POJOKJABAR.com, CIREBON – Dengan adanya kejadian perahu nelayan tenggelam di perairan laut Jawa termasuk wilayah Desa Gebang Mekar, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, yang terjadi pada hari Jumat, (25/1/2019), pukul 12.30 WIB. Kemarin.

Menurut informasi yang dihimpun pojokjabar.com perahu nelayan yang tenggelam yang bernama Putra Bersama milik Casmar (33) blok Karangbulu RT RW 17/06 Desa Gebang Mekar, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon. Dan korban yang dinyatakan hilang bernama Seli (25) nelayan, Blok Karang bulu, Desa Gebang Mekar.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto melalui Kapolsek Gebang AKP Edi Baryana membenarkan, adanya seorang warga nelayan hilang di perairan Laut Jawa kira jarak 1,5 km dari bibir pantai Baro blok Petoran Desa Gebang Mekar, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon.

“Kronologis kejadian berawal prahu nelayan, tiba- tiba terhantam oleh ombak laut dari belakang yang mengakibatkan perahu nelayan terbalik. Diduga tenggelam yang mengakibatkan satu orang ABK hanyut di laut hingga saat ini belum ditemukan,” kata Kapolsek Gebang AKP Edi Baryana kepada pojokjabar.com.Sabtu,(26/1/2019).

Korban bernama Seli (25) nelayan, Blok Karang bulu, Desa Gebang Mekar. sementara itu, awak kapalnya lainnya selamat karena berpegangan pada dirigen solar dan tutup penampungan ikan. Ketiga awak perahu yang selamat kemudian berenang ke bibir pantai Baro Desa Gebang Mekar.

“Kejadian sudah dilaporkan ke pihak Sat Pol Air Polres Cirebon pada pukul 13.00 WIB sedangkan untuk tiga awak yang selamat dibawa ke Puskesmas Ender untuk mendapatkan pertolongan medis dan kemudian kembali ke rumahnya masing-masing,”ujarnya.

Sementara itu, saat ini petugas gabungan Basarnas, BPBD Kabupaten Cirebon , Dit Polair Polda Jabar, Polsek Gebang dan Koramil, sejak pagi pukul 08.00.WIB hingga sore, sedang melakukan upaya pencarian korban yang diduga tergelam di laut Jawa. Hingga saat ini korban belum di temukan.

(kir/pojokjabar.com)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds