Jelang Pilpres April 2019, Penghuni Penjara Gintung Dikasih KTP Elektronik Biar Bisa Nyoblos

Proses pembuatan KTP elektronik di Lapas Gintung Cirebon (kirno)

Proses pembuatan KTP elektronik di Lapas Gintung Cirebon (kirno)

Quick Count Pilpres 2019

POJOKJABAR.com,CIREBON— Biar bisa nyoblos Pemilu 2019, Disdukcapil Kabupaten Cirebon lakukan perekaman E- KTP pada penghuni Lapas Narkotika Kelas II Cirebon sejak 17 sampai 19 Januari 2019.

Sebagian besar terdapat warga binaan yang sudah melakukan perekaman namun ada yang belum melakukan perekaman KTP elektronik.

Kasi Identitas Penduduk Disdukcapil Kabupaten Cirebon, Syamsuri menyebutkan, dari seluruh warga binaan di Lapas Narkotika Kelas II Cirebon atau Lapas Gintung hanya 98 warga Kabupaten Cirebon.

Dan lima yang belum melakukan perekaman. Selebihnya bukan warga Kabupaten Cirebon.

“Setelah didata ternyata orang Kabupaten Cirebon hanya 98 dan yang belum melakukan perekaman hanya lima sisanya sudah semua, nanti yang lima akan mendapat KTP Elektronik,” katanya kepada Pojokjabar.com, Sabtu (19/01/19).

Bagi warga binaan yang belum melakukan perekaman akan mendapatkan surat keterangan (Suket) yang nantinya akan diganti dengan KTP Elektronik.

Sementara warga binaan dari luar Kabupaten Cirebon akan diserahkan kepada KPU dan petugas lapas.

Ditempat yang sama Kalapas Narkotika Kelas II Cirebon Jalu Yuswa Panjang menjelaskan, total ada 940 warga binaan mengikuti perekaman KTP Elektronik.

Terkait Pemilu 2019, pihaknya sudah berkordinasi dengan KPU Kabupaten Cirebon.

“Mudah mudahan tidak ada yang terlewat untuk perekaman, buat warga Kabupaten Cirebon bisa terdata langsung, warga luar akan kami kordinasikan dengan KPU,” jelasnya.

Rencananya akan dibuka TPS di Lapas, namun hanya untuk warga Kabupaten Cirebon, dari daerah lain hanya bisa memilih Presiden atau Caleg DPR RI khusus warga Jawa Barat.

(kir/pojokjabar)

loading...

Feeds