Imigrasi Kelas II Cirebon Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Bakti sosial Imigrasi II TPI Cirebon (kirno)

Bakti sosial Imigrasi II TPI Cirebon (kirno)

Quick Count Pilpres 2019

POJOKJABAR.com, CIREBON— Kantor Imigrasi Kelas ll TPI Cirebon  menggelar kegiatan fun bike dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke-69. Kegiatan dengan tema “Tingkatkan Kolaborasi Melalui Kegiatan Fun Bike” ini digelar di halaman kantor Imigrasi ll TPI Cirebon, Jumat (18/1).

Hadir di kegiatan tersebut, Kapolres Cirebon, Kapolres Cirebon Kota, Danrem 063 SGJ, Brimob Detasemen C Polda Jabar, Yon Arhanud 14, Kodim Cirebon Kota, Kodim Kabupaten Cirebon dan lainya.

Ari Budianto, Kepala Divis Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jawa Barat mengatakan, mereka menggelar bakti sosial dalam rangka Hari Bhakti ke-69.

Kegiatan ini adalah suatu rangkaian dari kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-69 yang rencananya dilakukan tanggal 28 Januari di Jakarta, tetapi untuk di wilayah Jawa Barat akan dilakukan pada tanggal 26 Januari 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan di Cirebon meliputi kegiatan bakti sosial pelayanan simpatik bagi pemohon paspor pada hari libur hari Sabtu. Kemudian salah satunya adalah fun bike  dan tentunya akan ada kegiatan-kegiatan lain yang nantinya ada kaitanya dengan upacara jadi tersebut.

“Insya Allah akan kita gelar tanggal 26,” kata Ari Budianto usai kegiatan kepada Pojokjabar.com, Jumat (18/01/2019).

Mereka akan melakukan upacara secara serentak di Jawa Barat dengan pusatnya  di Kota Bandung. Kantor Imigrasi utama yang berada di daerah itu tentu dalam melaksanakan tugasnya harus dapat diterima oleh masyarakat di sekitarnya baik oleh masyarakat pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya.

Intinya adalah bagaimana Kantor Imigrasi dapat melakukan komunikasi, koordinasi, kolaborasi dan sinergi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Lihat nanti tanggal 30 ke kantor imigrasi Cirebon akan mencanangkan WBBM pada tahun 2019,” jelasnya.

Kantor Imigrasi kelas ll TPI Cirebon telah memperoleh predikat  Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan akan ditingkatkan menjadi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

(kir/pojokjabar)

loading...

Feeds