Mantap, Dua Pesilat Kota Cirebon Masuk Pelatda PON 2020

Ikatan Pecak Silat Indonesia (IPSI) Kota Cirebon, meraih peringkat Ketiga dalam ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) yang berlangsung di Bandung, Kamis (17/1/2019).

Ikatan Pecak Silat Indonesia (IPSI) Kota Cirebon, meraih peringkat Ketiga dalam ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) yang berlangsung di Bandung, Kamis (17/1/2019).


POJOKJABAR.com, CIREBON – Cabang Olahraga (Cabor) Ikatan Pecak Silat Indonesia (IPSI) Kota Cirebon, bakal menurunkan dua Pesilatnya di Pelatihan Daerah (Pelatda) Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung Sekertaris Umum IPSI Kota Cirebon, Moch Jamal, dipanggilnya dua Pesilat Kota Udang merupakan sebuah prestasi yang cukup membanggakan dunia persilatan.

Terlebih, pada pesta olahraga empat tahun lalu, IPSI Kota Udang juga pernah mengirimkan perwakilannya menjuarai PON 2016 di Bandung.

“Untuk PON 2020 nanti, pesilat kita yang di panggil untuk pelatda pon xx ke Bandung dua atlit yaitu Eldiansyah Kelas I dan Abi Manyu Kelas I,”tuturnya Kamis (17/1/2019).

Kedua nama pesilat tersebut, Lanjut Jamal, tidak asing di telinga pecinta olahraga di dunia persilatan. Pasalnya, Salah satu dari kedua pesilat tersebut, yaitu Abi Mereka pernah menjuarai mendapatkan Mendali Emas di kelas I pada Porda 2018 Di Bogor lalu.

“Memang dari kedua pesilat kami menjadi andalan IPSI Kota Cirebon, ini dibuktikan dengan beberapa prestasi seperti Eldiansyah Thariq
(Pemenang PORDA 2014 dan PON 2016) dan Abimanyu (Pemenang PORDA 2018),”bebernya.

Jamal menambahkan, kedua pesilatnya terpanggil Pelatda PON, lantaran lolos pada seleksi yang dilaksanakan bersamaan dengan Kejuaraan Daerah (Kejurda) yang berlangsung selama lima hari di Gor Padjdjaran, Bandung.

“Keduanya akan diberangkat pada Hari Sabtu dan Minggu, 19 – 20 januari 2019 di Bandung,”ucapnya.

Sementara itu, Ketua umum KONI Kota Cirebon, Hj Wati Musilawati sangat mengapresiasi prestasi yang di raih oleh cabang olahraga peraih emas ke 14 bagi Kota Cirebon pada Porda 2018 lalu.

“Semoga kedua Pesilat kita yang akan berjuang di Pelatda PON agar bisa menjaga kesehatan dan terutama ikuti instruksi pelatih,”pesanya.

(ila/pojokjabar)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds