Sambangi Rumah Sakit Arjawinangun, Dicky Saromi Sibuk Bahas Tanah

Pj Bupati Cirebon Dicky Saromi didampingi Kadis Kesehatan Kabupaten Cirebon menyambangi salah satu rumah sakit Arjawinangun./Foto: Kirno

Pj Bupati Cirebon Dicky Saromi didampingi Kadis Kesehatan Kabupaten Cirebon menyambangi salah satu rumah sakit Arjawinangun./Foto: Kirno

POJOKJABAR.com, CIREBON– Pj Bupati Cirebon Dicky Saromi menyambangi salah satu rumah sakit di Kabupaten Cirebon, yakni Rumah Sakit Arjawinangun.

Pada kunjungan tersebut, Pj Bupati Cirebon Dicky Saromi mengecek sejauh mana terkait masalah pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Cirebon.

“Saya melakukan kunjungan ini sebenarnya untuk berdikusi lebih jauh bersama ibu Kadiskes, dan direktur rumah sakit, dan seluruh jajarannya. Ada beberapa hal penting yang akan menjadi bahasan Pemerintah Cirebon,” ujarnya.

Hal-hal penting yang akan dibahas Pemerintah Kabupaten Cirebon itu, kata Dicky Saromi, bukan saja terkait peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), tapi juga soal aset dan peralatan serta operasional Rumah Sakit ke depan.

“Intinya agar rumah sakit dapat berperan lebih optimal lagi,” kata Dicky Saromi kepada Pojokjabar. com, Senin (14/1/2019).

Menurut Dicky, beberapa hal penting untuk dibahas itu diketahui melalui paparan umum operasional RS dalam dialog yang dilakukan dengan pihak RSUD Arjawinangun.

“Sebagai RS rujukan masyarakat umum, termasuk masyarakat berpenghasilan rendah, RSUD Arjawinangun dinilai sudah memiliki fasilitas yang lengkap dengan Dokter spesialis yang lengkap pula,” katanya.

Namun, masih kata Dicky, dari sisi SDM, RSUD Arjawinangun masih membutuhkan penambahan dokter dan perawat.

“Selain itu, dari sisi aset, RSUD Arjawinangun juga membutuhkan beberapa peralatan lain sebagai penunjangnya,” jelasnya.

Termasuk, terang Dicky, membutuhkan tanah untuk memperluas untuk keleluasaan RSUD Arjawinangun.

“Tadi kami sudah ngobrol-ngobrol dengan Pak Kuwunya, karena dari sisi luasannya rumah sakit ini masih membutuhkan tanah untuk perluasan dan keleluasaan rumah sakit,” kata Dicky.

Menurutnya, nanti RSUD Arjawinangun dengan rumah sakit type D dan type C pelayanannya akan saling mengait.

“Pemerintah Kabupaten Cirebon akan prioritaskan bangun rumah sakit type D dan C, mungkin puskesmasnya juga kita kembangkan,”¬†tandasnya.

(kir/pojokjabar)

loading...

Feeds