Categories: Cirebon

Perkembangan Kasus Korupsi Mantan Bupati Sunjaya, 16 Pejabat Cirebon Diperiksa Polisi

POJOKJABAR.com, CIREBON— Kasus korupsi Bupati Cirebon non aktif, Sunjaya Purwadisastra, terus dikembangkan. Polres Cirebon Kota tengah memeriksa 16 pejabat Pemda yang diduga sebagai saksi.

Informasi yang beredar di lingkungan Polres Cirebon Kota, 16 pejabat tersebut bernama Mochamad Safrudin Kepala Disdukcapil Kabupaten Cirebon, Evi Sudiasih honorer Disdukcapil, Intan Novita Sari honorer Pemkab Cirebon, Deni Syafrudin ajudan Bupati Cirebon.

Sunedi Sekretaris Bupati Cirebon, Andri Yuliandri Kasubag Kepegawaian Bagian Umum Setda Kabupaten Cirebon, Sri Darmanto PNS BKPSDM Kabupaten Cirebon, Yayat Ruhyat Setda Kabupaten Cirebon 2015-2018.

Supadi Priyatna Kepala BKPSDM Kabupaten Cirebon, Mahmud Iing Tajudin Camat Astanajapura, Rita Susana Supriyanti Camat Camat Beber, Bambang Setiadi Camat  Pangenan, Bambang Camat Ciwaringin.

Rahmat Sutrisno Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon, Wawan Setiawan Kepala BKAD Kabupaten Cirebon, dan Jainal Abidin Kepala Kesbangpol Kabupaten Cirebon.

Mereka dipanggil ke Polres Cirebon Kota, karena memiliki dugaan keterkaitan kasus korupsi Sunjaya Purwadisastra, yang ditangkap tangan oleh KPK pada Kamis 28 Oktober 2018 lalu.

Dari 16 nama pejabat tersebut yang datang ke Polres memenuhi panggilan, hanya tiga yakni Jainal Abidin Kepala Kesbangpol, Rahmat Sutrisno Setda Kabupaten Cirebon dan Deni Syafrudin ajudan Bupati Cirebon. Saat ini ketiganya sedang diperiksa di ruangan Bhayangkari.

Jainal Abidin Rahmat Sutrisno dan Deni Syafrudin, telah memenuhi panggilan dan tiba di Mako Polres Cirebon Kota, sekitar pukul 10.00 WIB, dan informasi diterima, 13 lainnya dijadwalkan diperiksa pukul 10.00 WIB juga.

Saat ini, belum ada yang memberikan keterangan mengenai itu baik dari kepolisian maupun keterwakilan orang-orang pegawai Pemkab Cirebon, yang tengah diperiksa diduga sebagai saksi korupsi Sunjaya.

Tempat pemeriksaan 16 pejabat Pemda Cirebon terkait kasus korupsi Bupati non aktif Sunjaya (alwi)

(alw/pojokjabar)

ikrar amin

Share
Published by
ikrar amin
Tags: Bupati Cirebon Non-Aktif Sunjaya Purwadi SastraBupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra 'KPKOTT Bupati Cirebon

Recent Posts

  • Bandung
  • Nasional

Kuasa Hukum Jamal ‘Preman Pensiun’ Tunggu Surat Resmi Polisi, Ungkap Harapan pada Klien

Apalagi narkoba jenis sabu yang kerap digunakan para artis tanpa mereka sadari bahwa narkoba jenis ini bisa sangat cepat merusak…

23 Juli 2019 18:40 WIB 18:40
  • Cianjur

Miris, Masih SD Sudah Ngelem

Tiga bocah yang masih berstatus pelajar salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Cugenang, tertangkap basah sedang asyik menggelar pesta…

23 Juli 2019 18:33 WIB 18:33
  • Depok

Vokasi UI-Universitas Terbuka Luncurkan Pelatihan Jarak Jauh

Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia (UI) berkolaborasi dengan Universitas Terbuka (UT), kemarin. Keduanya sepakat meluncurkan program pelatihan

23 Juli 2019 18:11 WIB 18:11
  • Bogor

Innalillahi, 7 Kecamatan di Kabupaten Bogor Kering Kerontang

Kami mengimbau masyarakat tidak membakar sampah atau kegiatan lain yang dapat memercikan api besar selama tiga bulan ini. Karena akan…

23 Juli 2019 17:56 WIB 17:56
  • Bandung

Alhamdulillah, 24 Personil Polrestabes Bandung Dapat Penghargaan, Lihat Videonya

Program ini terus kita lanjutkan dalam rangka apresiasi anggota dan sekaligus memotivasi kinerja anggota agar lebih aktif ddan profesional untuk…

23 Juli 2019 17:33 WIB 17:33